get app
inews
Aa Read Next : Pemain Belum di Usia Emas, Timnas Indonesia Bakal Lebih Menggila 6 Tahun ke Depan

Jadwal Timnas Indonesia Vs Iran di Laga Uji Coba Terakhir Jelang Piala Asia 2023

Senin, 08 Januari 2024 | 09:13 WIB
header img
Jadwal Timnas Indonesia vs Iran di laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023. (Foto: PSSI)

DOHA, iNews.idTimnas Indonesia bakal menghadapi Iran dalam laga uji coba terakhir jelang Piala Asia 2023. Laga Indonesia vs Iran digelar di Qatar pada Selasa (9/1/2024) besok.

Duel  kontra Team Melli pemanasan jelang bergulirnya Piala Asia akan sangat penting buat mengasah mental pemain Timnas Indonesia.

Sebab Iran adalah salah satu raksasa Asia. Tim yang dinakhodai Amir Ghalenoei itu sudah tiga kali menjuarai Piala Asia tepatnya edisi 1968, 1972 dan 1976. 

Saat ini Iran berada di peringkat 21 FIFA. Ini tentunya sangat jauh dibandingkan dengan Indonesia yang menempati posisi 146 dalam tabel ranking FIFA.

Iran sudah mengumumkan daftar 26 pemainnya untuk Piala Asia 2023. Ada 19 di antaranya adalah penggawa yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar.

Ghalenoei membawa tiga striker liga Eropa yang harus diwaspadai Timnas Indonesia. Mereka adalah Mehdi Taremi (Porto), Sardar Azmoun (AS Roma), dan Karim Ansarifard (Omonia Nicosia).

Skuad Garuda tampaknya harus bekerja keras untuk meladeni perlawanan Iran. Pasukan Shin Tae-yong tak boleh melakukan kesalahan sendiri seperti saat dua kali dikalahkan Libya pada laga uji coba sebelumnya. Lini pertahanan Timnas Indonesia keropos dan kerap membuat kesalahan sendiri. Akibatnya Garuda kalah dua kali dengan skor 0-4 dan 1-2.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut