get app
inews
Aa Read Next : AFC Desak FIFA Bekukan Israel, Peluang Timnas Indonesia Lolos Olimpiade Paris 2024?

Prediksi Starting XI Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023: Shayne Pattynama Geser Pratama Arhan?

Kamis, 18 Januari 2024 | 08:51 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. (foto PSSI)

DOHA, iNewsSemarang.id – Berikut ini ulasan prediksi starting XI Timnas Indonesia vs Vietnam di Piala Asia 2023. Duel kedua tim pada matchday kedua Grup D di Abdullan bin Khalifa Stadium, Jumat (19/1/2024) malam WIB. 

Pertarungan dua tim Asia Tenggara itu diprediksi bakal berlangsung sengit. Pasalnya, Indonesia dan Vietnam sama-sama mengincar poin perdana demi menjaga asa lolos ke babak 16 Besar Piala Asia 2023.

Sebelumnya kedua tim menelan kekalahan di laga pembuka. Timnas Indonesia dikalahkan Irak 1-3, sedangkan Vietnam dibungkam Jepang 2-4.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong diprediksi bakal menurunkan susunan pemain andalan untuk menghancurkan Vietnam. 

Arsitek Korea Selatan itu kemungkinan akan kembali menggunakan formasi 3-4-3 sama seperti melawan Irak. Namun ada beberapa perubahan pemain di starting XI.

Posisi penjaga gawang kembali ditempati Ernando Ari. Kemudian ada tiga bek sejajar di lini pertahanan yakni Rizky Ridho, Jordi Amat dan Justin Hubner. Kemudian Sandy Walsh akan menempati posisi wing back kanan, sedangkan Shayne Pattynama di kiri.

Shayne Pattynama bakal menggantikan peran Pratama Arhan di area kiri pertahanan. Dia baru bergabung ke skuad setelah mudik ke Belanda mengurus ibunda yang sakit. 

Di tengah ada Marc Klok dan Ivar Jenner yang bisa diandalkan. Kemudian trisula lini serang kemungkinan akan ditempati Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Marselino Ferdinan.

Prediksi starting XI Timnas Indonesia Vs Vietnam di Piala Asia 2023:  

Timnas Indonesia 3-4-3: Ernando Ari; Rizky Ridho, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Marc Klok, Ivar Jenner, Shayne Pattynama; Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, Marselino Ferdinan


 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut