get app
inews
Aa Read Next : Potret Kegiatan Sosial Kontingen Garuda Satgas Indo RDB XXXIX-F Monusco di Kongo

Jelang Pemberangkatan PDT Satgas Kontingen Garuda, Prajurit Bremoro Ziarah ke Makam Soeharto

Kamis, 18 Januari 2024 | 20:01 WIB
header img
Satuan Yonif 413/Bremoro ziarah di makam HM Soeharto, Astana Giri Bangun Karanganyar. (IST)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Satuan Yonif 413/Bremoro Kostrad ziarah ke makam HM Soeharto di Astana Giri Bangun, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kamis (18/1/2024).

Kegiatan rutin ini dilakukan menjelang pemberangkatan Pre Deployment Training (PDT) Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan diikuti oleh seluruh perwira dan perwakilan prajurit tiap-tiap Kompi.

Dalam rilis tertulisnya, Danyonif 413/Bremoro Letkol Inf Bagus Setyawan menyampaikan, ziarah ini sudah menjadi tradisi untuk mendoakan para pendahulu kami yang telah gugur berjuang demi Bangsa dan Negara Republik Indonesia.

“Kami juga memohon kepada Tuhan YME agar seluruh prajurit yang tergabung Satgas Kontingen Garuda XXIII-R/UNIFIL beserta keluarga besar Yonif 413/Bremoro selalu diberikan perlindungan, keamanan, kelancaran serta kesehatan dalam menghadapi tugas-tugas kedepannya,” ujar Danyonif dikutip dari IG @yonif413bremoro.

Selain ziarah ke makam mantan Panglima Kostrad pertama tersebut, prajurit Bremoro juga melaksanakan ziarah ke makam Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya Mangkunegara I atau yang dikenal dengan sebutan Pangeran Samber Nyawa.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut