get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Maut Mobil Vs 3 Motor di Jalur Pantura Pati Tewaskan 1 Orang, Sopir Diduga Mabuk

Kecelakaan Maut Bus Shantika Terjun di Tol Pemalang: 2 Orang Tewas, 21 Luka-luka

Minggu, 21 Januari 2024 | 17:13 WIB
header img
Bus Shantika kecelakaan terjun di tol Pemalang mengakibatkan dua orang tewas, 21 lainnya luka-luka. (foto Instagram)

PEMALANG, iNewsSemarang.idKecelakaan maut terjadi di ruas tol Pemalang jalur B (arah Jakarta) KM. 320 +600 pada Minggu (21/1/2024) pukul 12.30 WIB. Bus Shantika asal Jepara tujuan Jakarta terjun bebas ke tol. 

Akibat kejadian tersebut. dua orang penumpang meninggal dunia. Sedangkan 21 penumpang lainnya termasuk supir dan kernet selamat namun mengalami luka berat dan ringan.

Berdasarkan informasi dari Heru Suhartanto Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang, dugaan awal sang sopir mengantuk sehingga bus keluar jalur dan terjatuh dari ketinggian sekira 10 meter ke sebuah jalan desa di Desa Ampelgading Kecamatan Ampel Gading, Kabupaten Pemalang.

"Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi semua penumpang yang berjumlah 23 orang. Namun dua korban meninggal, atas nama Sudirman alamat Ciledug dan Sudarmono dari Kudus. Semua korban dibawa ke RS. Comal Baru Pemalang" kata Heru.

Menurutnya, tim sempat kesulitan karena posisi bus yang terbalik. Namun setelah tim melakukan assessment dan bus akhirnya dikembalikan dalam posisi semula menggunakan crane, akhirnya seluruh korban bisa terevakuasi.

 "Terima kasih atas keterlibatan semua unsur SAR sehingga semua korban cepat terevakuasi. Untuk masyarakat yang bepergian, hati-hati dan istirahat bila merasa lelah dan ngantuk,” ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut