get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Penyanyi Dangdut Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

4 Hari Pencarian, Warga Temanggung Ditemukan Tewas Tersangkut di Pinggir Sungai Kedu

Sabtu, 27 Januari 2024 | 15:51 WIB
header img
Tim SAR mengevakuasi jasad korban yang ditemukan di sekitar Sungai Kedu Temanggung. (Dok Basarnas)

TEMANGGUNG, iNewsSemarang.id – Suman (51), warga Desa Gondosuli Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung yang hilang sejak hari Selasa (23/1/2024), akhirnya ditemukan. Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar Sungai Kedu, Sabtu (27/1).

Budiono, Kepala Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang mengatakan, berdasarkan informasi dari BPBD Temanggung. korban sebenarnya sudah dicari keberadaannya oleh tim SAR gabungan dan warga sekitar di sepanjang Sungai Kedu sejak Selasa lalu, namun tak juga ditemukan.

"Korban baru dilaporkan hilang ke kami pada Sabtu pagi tadi dan langsung kami lakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan lainnya" ungkap Budiono, 

Tim rescue dari Basarnas Pos SAR Wonosobo yang ditugaskan oleh Budiono langsung bergabung dengan tim SAR lainnya untuk melakukan pencarian di sepanjang sungai Kedu.

Tim SAR sendiri dibagi menjadi 3 SRU (search n rescue unit) untuk melakukan pencarian. SRU 1 melakukan penyisiran di sungai kedu dari jembatan Krasak ke arah barat daya sekira ± 3Km, SRU 2 dari Jembatan Tegallurung ke arah Barat Daya dengan jarak ± 5Km dan SRU 3 melakukan patroli mobile dan monitoring debit air sungai.

Akhirnya setelah dilakukan pencarian secara intensif, pada pukul 11.30 WIB korban ditemukan di Sungai Kedu ±2Km dari lokasi dengan keadaan meninggal dunia oleh warga sekitar yang tergabung dalam SRU 1.

"Korban ditemukan tersangkut di pinggir sungai dalam keadaan meninggal dunia, selanjutnya korban dibawa menuju RSUD Djojonegoro Temanggung untuk dilakukan pemeriksaan" ujarnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut