get app
inews
Aa Read Next : Penumpang KM Lawit Terjun ke Laut, Basarnas Lakukan Pencarian ke Perairan Karimunjawa

Ditinggal Tidur, Balita Hilang Diduga Jatuh ke Sungai Petarukan Pemalang

Senin, 29 Januari 2024 | 12:02 WIB
header img
Anggota tim SAR gabungan melakukan pencarian balita yang hilang diduga jatuh ke Sungai Petarukan Pemalang. (Dik Basarnas)

PEMALANG, iNewsSemarang.id - Seorang balita dikabarkan hilang setelah tidur bersama ibunya. Sang ibu kaget saat bangun tidur tidak menemukan balitanya yang berumur 2,5 tahun tersebut di sisinya. 

Setelah dicari-cari bahkan juga ditanyakan ke warga sekitar, tak ada satupun yang melihatnya. Balita itu diduga jatuh ke Sungai Petarukan Pemalang yang berada tak jauh dari rumahnya. Kejadian nahas itu terjadi pada Minggu (28/1/24) pukul 14.30 WIB.

"Kami dapat laporan bahwa telah hilang balita atas nama Alinka Nadira Almaira, 2,5 tahun warga Desa Temuireng RT. 11/02 Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang. Diduga survivor jatuh ke sungai yang hanya berjarak 5 meter dari belakang rumahnya" ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang/Basarnas Semarang.

Saat ini pencarian tengah dilakukan oleh Basarnas unit siaga SAR Pemalang beserta tim SAR gabungan lainnya. Pencarian dilakukan dengan cara penyisiran sepanjang sungai Petarukan tersebut sejauh 2km ke arah Utara dari lokasi titik duga survivor terjatuh.

Tim SAR cukup kesulitan melakukan pencarian karena arus sungai yang cukup deras dan dalam, juga banyaknya pohon tumbang di beberapa titik pinggiran aliran sungai akibat tergerus arus.

"Hari ini cuaca mendung dan sempat turun hujan tadi, semoga tim SAR diberikan kelancaran dan keselamatan dalam bertugas dan ananda Alinka segera ditemukan,” ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut