get app
inews
Aa Read Next : Pilkada Demak 2024, Ini Jadwal Penyerahan Dokumen Syarat Dukungan Calon Independen

Ini Upaya Dinas Pertanian dan Pangan Demak Cegah Penyebaran Scabies

Sabtu, 03 Februari 2024 | 05:29 WIB
header img
Dinas Pertanian dan Pangan Demak melakukan pelayanan kesehatan cegah penyebarn Scabies. (Oasis NM)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Demak, melakukan pencegahan dan penyebaran Scabies dengan melakukan pelayanan kesehatan hewan. 

Pelayanan kesehatan hewan ini, dilakukan setelah ada laporan dari peternak di Desa Wonoketingal Kecamatan karanganyar, yang kerbaunya mengalami scabies (gudik). 

Laporan itu, langsung ditindak lanjuti oleh Dinas terkait, dengan hadirnya mantri ternak, Ahmad Syukur. Menurutnya, Scabies pada hewan, juga dikenal sebagai mange, adalah infestasi kulit yang disebabkan oleh parasit tungau. 

Tungau ini dapat menyebabkan rasa gatal yang hebat, kerusakan kulit, dan pada kasus yang parah, menyebabkan masalah kesehatan serius pada hewan.

“Kami telah melalakukan pengobatan dan memberikan edukasi untuk pencegahan Penyakit Scabies (Gudik),” kata Ahmad Syukur. 

Ia berharap, dengan pengobatan dan edukasi tersebut, kerbau milik peternak akan segera membaik serta diharapkan peternak lebih menjaga kebersihan di sekitar area kandang sebagai bentuk pencegahan terhadap penyakit lainnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut