get app
inews
Aa Read Next : Penumpang KM Lawit Terjun ke Laut, Basarnas Lakukan Pencarian ke Perairan Karimunjawa

Pekalongan Gempar, Remaja Ditemukan Tewas Tersangkut di Dasar Sungai Loji

Sabtu, 03 Februari 2024 | 07:01 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi korban di Sungai Loji Pekalongan. (Dok Basarnas)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id - Sesosok remaja tanpa identitas ditemukan hanyut terbawa arus sungai Loji Pekalongan pada Jumat (2/2/2024). Tubuhnya terlihat mengambang dialiran sungai yang cukup deras tersebut oleh salah seorang saksi yang sedang melintas di jembatan.

"Jadi saksi sedang berjalan melintasi jembatan diatas sungai Loji, saat melihat remaja tersebut spontan saksi terjun untuk menyelamatkan, namun meskipun bisa meraih kepala dan badan korban, karena arus deras, korban terlepas," ungkap Budiono, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Semarang berdasarkan informasi yang didapat dari Polairud Pekalongan.

Saksi kemudian meminta bantuan warga sekitar untuk mencari bantuan sehingga informasi tersebut sampai ke tim SAR. Pencarian pun dilakukan oleh tim SAR gabungan. Basarnas Unit siaga SAR Pemalang yang juga menerima informasi itu langsung memberangkatkan satu tim dilengkapi dengan peralatan SAR air.

Setelah dilakukan pencarian, tak lama pukul 17.55 WIB korban berhasil dievakuasi namun sudah dalam keadaan tak bernyawa. Korban ditemukan tersangkut di dasar sungai yang berada di bawah jembatan Loji.

"Korban tertimbun lumpur sungai sehingga agak menyulitkan personil tadi tapi akhirnya bisa diangkat,” ujar Budiono.

"Kalau ada pihak yang merasa kehilangan keluarga dengan ciri-ciri laki-laki umur sekitar 14 tahun, rambut lurus pendek, bibir tebal, tinggi sekitar 150 cm dan ada tanda lahir di lengan kiri silahkan hubungi aparat setempat untuk dikonfirmasi lebih lanjut,” ujarnya.
 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut