get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis di Delanggu Klaten, 1 Orang Tewas 1 Kritis

Bus Rombongan Satgas Hanura Terguling di Tol Ngawi-Solo, 2 Orang Tewas

Minggu, 04 Februari 2024 | 12:06 WIB
header img
Bus rombongan Satgas Hanura terguling di ruas tol Ngawi-Solo. (IST)


NGAWI, iNewsSemarang.id – Kecelakaan maut terjadi di ruas Tol Ngawi-Solo, Minggu (4/2/2024) pagi. Bus rombongan Satgas Hanura terguling di ruas tol tersebut hingga mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan beberapa lainnya terluka. 

Dalam video yang beredar tampak menunjukan kondisi para penumpang Bus Trans Jaya usai kecelakaan di pinggir jalan tol, tepatnya di Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi. Total ada sekitar 50-an penumpang dalam bus yang berisi anggota Satgas Partai Hanura.

Selain penumpang, terlihat bus dalam kondisi melintang di tengah jalan Tol Ngawi-Solo Km 554. Di lokasi juga tampak banyak petugas Jasa Marga dan polisi yang mengevakuasi para korban. Selanjutnya korban meninggal dievakuasi ke kamar jenazah Rumah Sakit Soeroto Ngawi. Sementara korban luka dilarikan ke Puskesmas dan Rumah Sakit Widodo Ngawi.

Supatmo salah satu penumpang selamat mengataakan, bus ini mengangkut Satgas Hanura dari Jakarta menuju Surabaya usai mengikuti kegiatan kampanye di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (3/2/2024). "Kami dari Jakarta abis ikut kegiatan di GBK. Ini lagi perjalanan pulang," ujarnya, Minggu (4/2/2024).

Dia menceritakan saat kejadian duduk di barisan kursi bus paling belakang. Dia tidak mengetahui persis penyebab kecelakaan namun merasakan saat bus terguling.

"Posisi saya lagi tidak tidur, sadar jadi merasakan saat kecelakaan. Saya tidak tahu gimana kejadiannya tapi tiba-tiba sudah kecelaakaan. Saya langsung berupaya selamatkan diri dengan teman-teman, keluar bus lewat kaca jenderal yang pecah," katanya. Sejauh ini belum ada keterangan resmi penyebab kecelakaan tersebut. Peristiwa ini masih dalam penyelidikan polisi.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut