get app
inews
Aa Read Next : Roberto Martinez Coret Cristiano Ronaldo dari Skuad Timnas Portugal

Cristiano Ronaldo Panen Kritik Usai Al Nassr Dipecundangi Al Hilal 0-2

Jum'at, 09 Februari 2024 | 09:50 WIB
header img
Megabintang Al Nassr Cristiano Ronaldo (kanan) mendapat pengawalan ketat saat melawan Al Hilal pada final Riyadh Season Cup 2024 di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Jumat (9/2/2024) dini hari WIB. (Foto: REUTERS)

RIYADH, iNewsSemarang.id - Klub sepakbola yang dibela Cristiano Ronaldo (CR7), Al Nassr menelan kekalahan dari Al-Hilal dalam laga final Riyadh Season Cup 2024 di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi pada Jumat (9/2/2024) dini hari WIB. Kekalahan yang dialami Al Nassr itu membuat sang megabintang CR7 panen kritik

Cristiano Ronaldo dinilai gagal menolong timnya dari kekalahan 0-2 saat kontra Al-Hilal. Dua gol kemenangan untuk Al-Hilal dicetak Sergej Milinkovic-Savic pada menit ke-17 dan Salem Aldawsari (30).

Usai pertandingan itu, Pakar sepak bola Arab Saudi, Imad Al-Salmi mengkritik habis performa kapten Timnas Portugal itu.

Ronaldo yang dipercaya bermain sejak awal pertandingan disebut tidak mampu memberikan dampak besar. Imad Al-Salmi menilai megabintang Portugal itu tidak siap bermain untuk pertandingan itu.

Imad juga menegaskan Al-Nassr terlalu bergantung pada Ronaldo dalam pertandingan tersebut. Imad menyebut Faris Najd -julukan Al-Nassr- kehilangan kendali pertandingan ketika Ronaldo tak bisa mendapatkan peluang.

“Al-Hilal menjadi yang terbaik dalam seluruh detail pertandingan dan banyak menampilkan ide teknis di babak pertama, dibandingkan satu ide teknis Al-Nassr, yakni mencari ruang dan memberi peluang bola ke Ronaldo atau Talisca,” tulis laporan Al-Weeam menggambarkan penilaian Imad, dikutip pada Jumat (9/2/2024).

Meski tidak memberikan dampak besar, Ronaldo terus dimainkan hingga pertandingan selesai. Sadio Mane yang dimasukkan pada babak kedua juga tidak bisa berbuat banyak dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan Al-Hilal melanjutkan catatan impresif mereka. Tercatat, klub berjuluk Al-Zaeem itu belum terkalahkan dalam 30 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan rincian 27 kali menang dan tiga kali imbang.

Kekalahan terakhir Al-Hilal didapat saat tumbang dari Al-Nassr (1-2) di final Arab Club Champions Cup 2023. Kala itu, Cristiano Ronaldo menjadi penyelamat Faris Najd dengan catatan dua golnya ke gawang Al-Hilal.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut