get app
inews
Aa Read Next : PSIS Gagal Tembus Championship Series, Alfeandra Dewangga Minta Maaf ke Suporter

Stadion Jatidiri Semarang Direnovasi hingga Oktober, Ini Respons Bos PSIS

Sabtu, 17 Februari 2024 | 17:41 WIB
header img
Suasana di dalam Stadion Jatidiri Semarang. (Dok PSIS)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Stadion Jatidiri Semarang akan direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Renovasi dilakukan mulai Februari hingga Oktober 2024

Menurut pengelola Stadion Jatidiri, beberapa aspek yang akan direnovasi yakni perbaikan single seat penonton, perbaikan drainase dan rumput stadion, hingga penyempurnaan aspek keselamatan dan keamanan. Dengan direnovasinya Stadion Jatidiri, tentu akan berdampak pada PSIS Semarang.

Pasalnya PSIS Semarang akan menjadi tim musafir lagi hingga Stadion Jatidiri selesai direnovasi oleh Kementerian PUPR. PSIS pun saat ini tengah mencari alternatif stadion yang akan digunakan dalam beberapa pertandingan sisa di BRI Liga 1 2023/24.

"Saya sangat terkejut mendengar kabar bahwa rumput harus dibongkar total, tapi setelah kami lihat saat hujan deras ternyata memang benar penyerapan air tidak maksimal sehingga lapangan banjir. Oleh sebab itu mau gak mau rumput harus dibongkar total karena Jatidiri disiapin untuk gelaran internasional Piala AFF U16,” kata CEO PSIS Yoyok Sukawi, Sabtu (17/2).

“Kami minta maaf karena kami tidak bisa melanjutkan sisa kompetisi di Jatidiri. Walaupun situasi seperti ini cukup sulit, kami akan tetap fight di sisa kompetisi dan panpel PSIS saat ini masih cari alternatif beberapa stadion di Jawa Tengah seperti di Magelang dan Solo. Nanti akan diinformasikan secepatnya," katanya.

Laskar Mahesa Jenar-julukan PSIS  pada pertandingan kandang terdekat akan menghadapi Dewa United pada Jumat (23/2).

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut