get app
inews
Aa Read Next : Gibran Sowan ke Gus Miftah di Sleman, Sinyal Ajak Gabung Kabinet?

Prabowo Temui SBY di Pacitan: Saya Sowan dan Lapor ke Senior

Sabtu, 17 Februari 2024 | 18:08 WIB
header img
Momen Prabowo menemui SBY di Museum dan Galeri SBY-Ani di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024) siang. (Foto: iNews/Ahmad Subekhi)

PACITAN, iNewsSemarang.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03, Prabowo Subianto menemui Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-Ani di Kelurahan Sidoharjo, Pacitan, Jawa Timur, Sabtu (17/2/2024) siang.

Kedatangan Prabowo disambut SBY beserta Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edi Baskoro Yudhoyono atau Ibas sekaligus menantu SBY lainnya.

Tampak Prabowo langsung memberi hormat dan keduanya berjabat tangan. Mereka langsung masuk ke dalam gedung untuk melakukan pertemuan tertutup.

Seusai pertemuan, Prabowo mengaku kedatangannya untuk silaturahmi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan SBY bersama keluarganya di Pilpres 2024.

"Saya menemui Presiden keenam Indonesia dengan seluruh keluarganya. Saya datang sebagai seorang junior menghadap senior. Terima kasih atas dukungan beliau yang sangat luar biasa mendukung saya," ujar Prabowo, Sabtu (17/2/2024).

"Terima kasih juga juga Mas AHY yang luar biasa membantu kami dalam Koalisi Indonesia Maju. Juga kepada Mas Ibas yang sudah bekerja keras," katanya lagi.

Prabowo mengungkapkan kedatangannya untuk sowan kepada SBY. 

"Intinya saya sowan dan terima kasih serta lapor ke senior saya. Kami juga ada nostaliga waktu di taruna, sebab kami sama-sama merupakan penghuni paviliun yang sama 5A, tapi beliau satu tahun di depan saya," ucapnya.

Diketahui, ini merupakan pertemuan pertama Prabowo dan SBY setelah pemungutan suara 14 Februari. Sebelumnya saat hendak mendaftar sebagai peserta pemilu, Prabowo juga sempat menemui SBY.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut