get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Soal Peluang Nasdem Gabung Koalisi Prabowo: Fifty-fifty Possibility Ya

Istana Ungkap Isi Pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh, Singgung Dinamika Politik hingga Pemilu

Senin, 19 Februari 2024 | 08:09 WIB
header img
Istana mengungkapkan pertemuan Jokowi dengan Surya Paloh di Istana Merdeka. Bahas apa? (Foto: Antara)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh di Istana Merdeka, Jakarta, Minggu (18/2/2024) malam. Menurut pihak istana, keduanya bertemu dalam rangka silaturahmi dan membahas beberapa topik soal dinamika politik hingga gelaran Pemilu 2024.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan banyak agenda-agenda kebangsaan yang dibicarakan dalam pertemuan itu. Selain itu, keduanya juga membahas berbagai tantangan global yang akan dihadapi ke depan.

"Termasuk hal-hal yang terkait dinamika politik dan pemilu," kata Ari saat dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024).

Dia pun kembali menyinggung iktikad Jokowi terkait pentingnya silaturahmi antarsesama tokoh bangsa yang disampaikan beberapa waktu lalu.

"Seperti yang disampaikan presiden beberapa waktu yang lalu, silaturahmi dengan tokoh bangsa, dengan tokoh politik sangat baik, apalagi untuk kebaikan bangsa dan negara," ujarnya.

Ari mengungkapkan, pertemuan itu atas permohonan Surya Paloh. Menurutnya, Jokowi lantas meluangkan waktu untuk pertemuan tersebut.

"Sebelumnya, Bapak Surya Paloh menyampaikan permohonan untuk menghadap Bapak Presiden. Sebagai tanggapan atas permohonan tersebut, Bapak Presiden mengalokasikan waktu untuk menerima Bapak Surya Paloh, malam hari tadi di Istana Merdeka," katanya.

Saat ini, kata dia, pertemuan telah rampung dilakukan. Menurut dia, keduanya bertemu sekitar satu jam.

"Pertemuan sudah selesai, sekitar 1 jam," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, Mobil Lexus yang diduga membawa Surya Paloh tiba di Istana Merdeka sekitar pukul 18.42 WIB. Mobil itu kemudian meninggalkan Istana sekitar pukul 20.02 WIB.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut