get app
inews
Aa Read Next : Yoyok Sukawi Merapat ke Golkar dan Melamar Koalisi Indonesia Maju

Pangdam IV Diponegoro Pimpin Serah Terima Jabatan Kasdam

Senin, 19 Februari 2024 | 17:03 WIB
header img
Lepas sambut pejabat Kodam IV Diponegoro. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IV/Diponegoro Mayjen TNI Tandyo Budi Revita memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama Kodam, salah satunya adalah Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam) dari Brigjen TNI Ujang Darwis kepada Brigjen TNI Budi Irawan bertempat di Aula Makodam IV, Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Semarang, Senin (19/2/2024).

Brigjen TNI Budi Irawan sebelumnya berdinas sebagai Staf khusus Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD). Sementara Brigjen TNI Ujang Darwis akan pindah dan bertugas di tempat yang baru sebagai Pa. Sahli Tk. II Kasad Bid. Was Afrika dan Timteng.

Dalam sambutannya, Pangdam menyebutkan bahwa mutasi ataupun rotasi jabatan di lingkungan Kodam merupakan hal biasa untuk kebutuhan organisasi serta penyegaran. 

Ia mengantakan, serah terima jabatan diharapkan bisa menambah pengalaman, serta kematangan para perwira dalam melaksanakan tugas dan menyelesaikan permasalahan yang dihadapi.

"Saya ucapkan banyak terima kasih kepada pak Ujang atas dedikasi bantuannya selama ini yang sudah membantu saya. Saya baru dua bulan di sini sangat terbantu dengan adanya pak Ujang. Saya berdoa mudah-mudahan pak Ujang di tempat yang baru nanti untuk mendapatkan tempat yang lebih bagus, tentunya promosi bintang dua*" ungkap Pangdam.

Ia mengatakan, acara Sertijab sengaja digelar setelah pelaksanaan pemilu tanggal 14 Februari selesai. Hal tersebut dilakukan tak lain adalah untuk menjaga kondusifitas, khususnya di wilayah Jawa Tengah.

"Kita bersyukur pelaksanaan tanggal 14 Februari, ada dua hari untuk hari kasih sayang dengan hari kasih suara. Alhamdulillah di Jawa Tengah berjalan lancar dan tertib, dan kita tunggu di tahap berikutnya mudah-mudahan berjalan dengan lancar, tentunya atas arahan dari pak Pj Gubernur, dan sinergitas antara Polda dengan Kodam IV Diponegoro," ucap Pangdam.

Usai pelaksanaan Sertijab, acara dilanjutkan dengan ramah tamah lepas sambut pejabat lama dan baru yang digelar di lapangan Parade Diponegoro, kemudian diakhiri dengan pemberian cinderamata kepada para pejabat lama yakni Kasdam, Jajaran Asisten serta Jajaran Kabalak yang diberikan oleh Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Pj Gubernur Nana Sudjana.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut