get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Wajib Tahu! Ini Daftar Penyakit yang Tak Ditanggung BPJS Periode 2024

Idap Mastitis, Denise Chariesta Dilarikan ke Rumah Sakit

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:09 WIB
header img
Denise Chariesta masuk rumah sakit (Foto: IG Denise)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar kurang sedap datang dari selebgram Denise Chariesta. Perempuan yang akrab disapa Denis Cadel itu mendadak dilarikan ke rumah sakit karena mengidap penyakit mastitis.

Hal itu diungkapkan Denise Cadel melalui akun instagram miliknya @denisechariesta91 dikutip pada Rabu (21/2/2024). Dalam unggahan itu, nampak Denise tengah terbaring lemah di rumah sakit.

Denise juga mengaku, selama beberapa hari belakangan ini, ia juga mengalami demam dan meriang. Sehingga tak menahan rasa sakit, hingga benar-benar dilarikan kerumah sakit untuk menjalani perawatan intensif.

"Jadi ibu dan ayah sekaligus itu bukan gak bisa sakit tapi gak boleh sakit. Udah dua hari ini sebenarnya meriang tapi ditahan karena takut gak bisa kerja, tadi pas live gak kuat nahan sakit akhirnya ke rumah sakit ternyata kata dokter aku kena mastitis harus dirawat," ungkap Denise dalam akun instagram miliknya.

Dengan terkena penyakit mastitis, Denise mengaku untuk sementara waktu proses menyusui akan mengalami gangguan. Meski begitu, perempuan berusia 35 tahun itu berharap pelanggan setianya dapat mengorder bisnis jualan.

Dilansir dari Alodokter, penyakit mastitis atau infeksi payudara adalah peradangan di jaringan payudara. Kondisi ini umumnya terjadi pada ibu menyusui, terutama pada 6–12 minggu pertama setelah persalinan.

Mastitis biasanya hanya menyerang salah satu payudara, tetapi juga tidak menutup kemungkinan terjadi pada kedua payudara. Radang kelenjar susu ini menyebabkan penderitanya sulit menyusui sehingga aktivitas menyusui menjadi terhambat atau terhenti.

Meski demikian, menyusui sebaiknya tetap dilakukan karena kondisi ini tidak berbahaya bagi bayi. Kandungan antibakteri dalam ASI membuat bayi terlindungi dari infeksi dan malah mempercepat penyembuhan mastitis.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut