get app
inews
Aa Read Next : AHY Sowan ke Ma'ruf Amin: Mohon Wejangan Terkait Pertanahan Agraria dan Tata Ruang

Hari ini Dilantik Jadi Menteri ATR, AHY Kantongi Doa Restu SBY

Rabu, 21 Februari 2024 | 10:34 WIB
header img
SBY dan AHY. (Foto: IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI pada hari ini, Rabu (21/2/2024). Namun, sang ayah Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak hadir dalam pelantikannya tersebut.

"Bapak SBY sudah mendoakan dan memberikan restu untuk Mas AHY dalam menjalankan tugas negara ke depan," ujar Sekretaris Pribadi Presiden RI Ke-6 dan Wasekjen Partai Demokrat, Ossy Dermawan, Rabu (21/2/2024) dalam keterangannya.

SBY disebut Ossy baru saja tiba di Cikeas Bogor pada hari ini setelah melakukan sejumlah perjalanan di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

"Bapak SBY sendiri tidak hadir dalam pelantikan hari ini karena baru saja tiba di Cikeas dari perjalanan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur," kata dia.

Meski demikian, Ossy menyebutkan AHY sudah bertemu dengan SBY pada Selasa (20/2/2024) malam untuk meminta doa restu.

"Tadi malam, AHY sudah bertemu Bapak SBY yang baru tiba di Cikeas, untuk memohon doa restu dalam tugas yang baru sebagai Menteri ATR/BPN," pungkas Ossy.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan bakal melakukan reshuffle kabinet untuk mengisi beberapa pos Kementerian pada Rabu (21/2/2024).

Dari kabar yang beredar Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) akan dilantik menjadi Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) RI.

AHY akan menggantikan Menteri ATR RI sebelumnya Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto yang akan dilantik menjabat sebagai Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI pasca Mahfud MD mengundurkan diri.

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut