get app
inews
Aa Read Next : Tegas, SMA Binus School Keluarkan Seluruh Siswa Pelaku Bullying

Binus Serpong DO Seluruh Siswa Terlibat Kasus Bullying, Termasuk Anak Vincent Rompies?

Rabu, 21 Februari 2024 | 20:13 WIB
header img
SMA Binus School Serpong keluarkan atau drop out seluruh siswa yang terlibat kasus bullying. (Foto: Ayu Utami)

TANGERANG SELATAN, iNewsSemarang.id - SMA Binus School Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya mengambil keputusan tegas dengan mengeluarkan atau drop out seluruh siswa yang terlibat kasus bullying atau kekerasan.

Humas Binus School Serpong, Haris Suhendra, mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Dia juga menyebutkan siswa yang menyaksikan kejadian juga ikut mendapatkan sanksi disiplin keras.

"Seluruh siswa yang terbukti melakukan tindakan kekerasan sudah tidak menjadi bagian dari komunitas Binus School. Sejumlah siswa lain yang turut menyaksikan kejadian tersebut tanpa melakukan tindakan pencegahan maupun pertolongan juga telah mendapatkan sanksi disiplin keras," kata Haris Suhendra, Rabu (21/2/2024).

Namun Haris tidak merinci siapa saja siswa yang di-drop out. Dia hanya mengatakan SMA Binus School Serpong prihatin atas kejadian tersebut.

"Kejadian ini sangat berat bagi korban dan orang tua korban, dan tentunya juga membawa keprihatinan yang mendalam dari seluruh komunitas sekolah," kata Haris.

Binus School, kata dia, menerapkan zero tolerance policy terhadap tindakan kekerasan baik secara fisik, psikis maupun emosional.

"Kami mengecam segala bentuk kekerasan baik di dalam maupun luar sekolah, yang bertentangan dengan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di lingkungan sekolah," katanya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut