get app
inews
Aa Read Next : Hari Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih 2024-2029

Gibran Mendadak Tinggalkan Rapat Musrenbang di Gradhika Bhakti Praja, Ada Apa?

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:44 WIB
header img
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendadak meninggalkan Musrenbang di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Kamis (22/2/2024). (Kristadi)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mendadak meninggalkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Gedung Gradika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Kamis (22/2/2024). 

Rapat tersebut dihadiri seluruh bupati wali kota se-Jawa Tengah. Gibran pergi setelah satu jam rapat Musrenbang dimulai. Gibran yang semula duduk di deretan bupati dan wali kota se-Jawa Tengah langsung berjalan dan masuk mobil dinasnya. 

Saat dihampiri sejumlah wartawan dan diminta konfirmasi seputar isu politik terkini, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu tak banyak berkomentar. "Ya silakan mohon evaluasi dan kritikan," ucapnya singkat sambil berjalan menuju mobil dinasnya.

Sementara itu, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana menegaskan bahwa rapat Musrenbang ini sangat penting untuk membahas pembangunan di Jawa Tengah. 

Pembahasan rapat ini, selanjutnya dijadikan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2024 - 2025. Pada kesempatan itu, dia juga menjelaskan, Musrenbang akan dilakukan di seluruh tingkat kabupaten kota. Hasil Musrenbang di tingkat daerah akan dilaporkan kembali di tingkat provinsi.

"Ini merupakan awal kita menyusun rencana pembangunan jangka panjang daerah 2025 dan juga kita menyusun RKPD 2025," ujarnya.


 

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut