get app
inews
Aa Read Next : Prediksi Line Up Timnas Indonesia Vs Irak jika Full Pemain Keturunan: Skuad Garuda Menyala

Tok! Komisi DPR X Setujui Pemberian Status WNI ke Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes

Kamis, 07 Maret 2024 | 14:49 WIB
header img
Suasana rapat kerja Komisi X DPR RI bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga dan PSSI di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/3/2024). (Foto: MPI/Achmad Al Fiqri)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar baik datang dari dunia sepak bola Indonesia. Pasalnya, tiga pesepak bola keturunan Indonesia, yakni Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes telah disetujui untuk menerima status Warga Negara Indonesia (WNI) oleh Komisi X DPR RI.

Keputusan pemberian status kewarganegaraan itu diambil dalam rapat kerja (raker) Komisi X DPR RI bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Ad Innterim Nezar Patria dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali. 

"Komisi X memutuskan menyetujui rekomendasi kewarganegaaraan atas nama Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes. Dengan catatan bahwa penetapan kewarganegaraan RI ditetapkan oleh instansi yang berwenang berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujar Wakil Ketua Komisi X DPR RI Hetifah Sjaifudian saat memimpin rapat, Kamis (7/3/2024).

Hetifah pun meminta persetujuan atas kesimpulan yang dibacakan tersebut kepada para peserta rapat. "Apakah konsep kesimpulan dapat disetujui?" tanya Hetifah yang langsung disambut seruan setuju oleh para peserta rapat.

Dalam kesempatan itu, Nezar Patria selaku Menpora Ad Interim menjelaskan alasan mengajukan permohonan pemberian status kewarganegaraan lantaran squad Garuda membutuhkan pemain untuk mengisi di sejumlah posisi.

"Bahwa Timnas Indonesia membutuhkan posisi pemain penjaga gawang, sayap, gelandang. Berdasarkan permohonan pelatih kepala Timnas Indonesia perihal permintaan naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang bernama Ragnar Oratmangoen, Thom Haye dan Maarten Paes," ujar Nezar. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut