get app
inews
Aa Read Next : Megawati Pilih Pramono Anung-Rano Karno Maju Pilgub Jakarta, Begini Respons Anies Baswedan

Maudy Koesnaedi Main Film Lagi dengan Rano Karno, Masih Terbawa Imej Doel dan Zaenab?

Sabtu, 12 Februari 2022 | 08:05 WIB
header img
Maudy Koesnaedi saat peluncuran film terbarunya. (Foto: Lintang)

JAKARTA, iNews.id - Film Pelangi Tanpa Warna memasangkan kembali Artis Maudy Koesnaedi dan Rano Karno. Nah, tantangannya salah satunya yaitu melepas imej mereka sebagai Doel dan Zaenab dari serial legendaris Si Doel Anak Sekolahan yang sudah melekat puluhan tahun. 

Sebelum menerima tawaran itu, Maudy sempat khawatir. Dia mendiskusikan hal ini dengan Rano selepas menerima tawaran film dari Indra Gunawan.

 "Jadi pada saat terima skenario dan dikasih tau akan main sama Bang Rano, itu pertama aku langsung telepon Bang Rano. 'bang, ini yakin, serius? Mau nih kita jalanin ini? Emang Abang kepikiran bahwa kita akan main dalam karakter yang berbeda?'," ujar Maudy, saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (11/2/2022). 

Namun Rano meyakinkan Maudy sejatinya seorang seniman harus bisa menerima  peran dengan segala tantangannya. 

Film ini justru memberi Rano dan Maudy kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka mampu dipasangkan sebagai karakter lain. 

"Para pecinta film Indonesia jadi bisa ngerti bahwa tak hanya selalu sebagai Bang Doel dan Zaenab, bisa juga bermain yang lain. Malah bagus dikasih kesempatan ini," ujar Maudy. 

Di situlah, Maudy akhirnya yakin bisa melepas imej seorang Zaenab ketika sedang beradu akting dengan Rano. Meski pada awalnya dia agak canggung, karena karakter Kirana yang diperankannya ini sangat berbeda dengan karakter Zaenab.

 "Kirana sama Ferdi (karakter yang diperankan Rano), itu kan kayak yang setara gitu, panggilnya langsung 'Fer, Fer', kayak susah gitu panggil nama ke Mas Rano. Tapi ya setelah yakin bahwa masuk ke karakter itu, ya udah," kata jebolan Abang None Jakarta 1993 ini. 

Film Pelangi Tanpa Warna mengisahkan  kehidupan sebuah keluarga. Ferdi (Rano Karno) harus menerima kenyataan bahwa sang istri, Kirana (Maudy Koesnaedi), mengidap alzheimer.

 Dari hari ke hari, Kirana melupakan hal-hal kecil hingga paling penting dalam hidupnya. Situasi berubah menjadi penuh emosi hingga membuat ketenangan di rumah seolah menghilang, lalu berganti dengan kesedihan yang tak berkesudahan. 

Film Tanpa Pelangi juga diperankan oleh Ratna Riantiarno dan Zayyan Sakha. Akan tayang serentak di bioskop Tanah Air pada 17 Februari 2022.

Editor : Miftahul Arief

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut