get app
inews
Aa Read Next : Operasi Patuh Candi 2024 Hari Keempat, 22.239 Pelanggar Terekam ETLE

Kapolda dan Pangdam Kompak Kunjungi Lokasi Pengungsian Korban Banjir di Pantura Jateng

Minggu, 17 Maret 2024 | 15:15 WIB
header img
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dana Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak banjir di wilayah pantura Jawa Tengah, Minggu (17/3). (IST)


GROBOGAN, iNewsSemarang.id – Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dana Pangdam IV Diponegoro Mayjen Deddy Suryadi mengunjungi lokasi pengungsian warga terdampak banjir di wilayah pantura Jawa Tengah, Minggu (17/3). Di antaranya wilayah Kabupaten, Grobogan, Pati, Kudus hingga Demak

Sebanyak 113 desa di 13 kecamatan dari total 19 kecamatan di Kabupaten Grobogan terdampak banjir akibat luapan air Sungai Lusi.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jateng menyempatkan diri untuk menyapa 170 orang pengungsi akibat banjir yang terjadi di Kecamatan Grobogan.

“Bapak ibu kalau ada yang dibutuhkan di tempat pengungsian ini, silahkan sampaikan, Saya dan Pak Pangdam sudah perintahkan Kapolres dan Pak Dandim untuk mencukupi kebutuhan para pengungsi. Pengungsi adalah yang utama,” kata Kapolda.

Kapolda Jateng menambahkan, dari pantauan udara menggunakan helikopter pihaknya telah melakukan pengecekan. Dari hasil pantauan tersebut diketahui bahwa aliran air sungai Lusi masih meluap dan deras.

“Untuk antisipasinya, saya sudah koordinasi dengan Pangdam dan nanti siang akan kita lakukan rapat bersama BNPB,” ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut