get app
inews
Aa Read Next : Gempa M4,8 Guncang Sumur Banten, Getarannya Terasa hingga Bogor dan Jakarta

Acha Septiarasa Kaget, Harga Sembako di Australia Tiga Kali Lebih Murah dari Indonesia

Minggu, 13 Februari 2022 | 09:33 WIB
header img
Acha Septiarasa sudah beberapa tahun belakangan tinggal di Sydney, Australia, bareng keluarganya. Foto: Instagram

SEMARANG, iNews.idAcha Septiarasa terkejut mendapati harga sembako di Sydney, Australia lebih murah ketimbang di Jakarta, Indonesia. "Surprisingly lebih murah beli sembako di sana menurut gue," ujar Acha , dikutip dari YouTube Raditya Dika, Sabtu (12/2/22).

Acha membandingkan harga tersebut berdasarkan standar maupun kualitas sembako. Ada merek tertentu yang jika ia beli di Indonesia harganya akan menjadi jauh lebih mahal.

"Karena di sini kalau misal dengan standar internasional, dengan standar bahan baku makanan merek tertentu, itu harganya jauh bisa tiga kali lipet lebih mahal di Jakarta daripada di Sydney," kata Acha

Contohnya saja harga daging. Di saat harga Australian beef di Indonesia dibanderol harga selangit, Acha bisa merasakan daging dengan kualitas sama namun lebih murah.

"Apalagi untuk daging, disini australian beef udah dimark up kan mahal. Kalau di sini Australian beef, salmon nya juga murah. Jadi bahan baku lebih murah daripada di Indonesia" lanjutnya.

Bintang film Heart itu mengaku tidak pernah menghabiskan dana belasan juta untuk belanja bahan makanan dalam satu minggu. Untuk keluarga kecil yang terdiri dari sang suami, Vicky Kharisma dan sang anak, Bridgia Kalina, Acha mengatakan hanya mengucurkan dana tak lebih dari Rp10 juta tiap bulannya.

"Paling sebulan max 10 juta, untuk makanan" ucap Acha.

Di samping itu, Acha Septriasa mengaku dirinya mengerjakan segala pekerjaan rumah seorang diri selama di Australia. Ya, Acha memilih untuk tak menggunakan jasa asisten rumah tangga.

Sebagai informasi, Acha Septriasa, aktris berusia 32 tahun ini, sudah beberapa tahun belakangan menjalani kehidupan bersama keluarga kecilnya di Sydney, Australia.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut