get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia Tersingkir di 16 Besar Piala Asia 2023, STY Fokus Kualifikasi Piala Dunia 2026

Instagram Justin Hubner Diserang Netizen Vietnam, Ada Apa?

Jum'at, 29 Maret 2024 | 20:53 WIB
header img
Netizen vietnam serang Instagram Justin Hubner. Sebut Timnas Indonesia tak becus cari pesepak bola. (Foto: Instagram/justinhubner5)

HANOI, iNewsSemarang.id - Instagram Justin Hubner diserang netizen Vietnam yang menyinggung Timnas Indonesia tak becus cari pesepak bola. Netizen Vietnam yang dimaksud adalah pemilik akun @yumigirl071091. 

Dia mengomentari salah satu unggahan Justin Hubner usai Skuad Garuda dua kali mengalahkan Vietnam di Jakarta dan Hanoi pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia lebih dulu menang 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis (21/3/2024). Kemudian setelahnya tim asuhan Shin Tae-yong itu pesta gol 3-0 di My Dinh Stadium.

" Indonesia 1 Vietnam O, Vietnam 0 Indonesia 3, sial sangat mudah," tulis Hubner di caption.

Tampaknya akun @yumigirl071091 panas dan mampir di kolom komentar. Dia membandingkan Justin Hubner yang tak punya prestasi mentereng seperti bintang Vietnam Nguyen Quang Hai.

"Sepak bola berbeda dari waktu ke waktu, sobat! (Indonesia) belum memenangkan trofi Turnamen Asia Tenggara. Dan babak kualifikasi ke-3 belum resmi dimulai! Vietnam sedang kacau secara internal dan sedang menurun! Anda juga tidak punya apa-apa untuk menyebutnya (Hubner) Terkenal se-Asia seperti Quang Hai," tulisnya.

Tak hanya itu, akun @yumigirl071091 juga mengomentari kebijakan PSSI yang kerap menaturalisasi pemain. Dia aneh Indonesia yang berpenduduk ratusan juta orang tak bisa mencari pemain lokal hebat.

"300 juta orang tidak memiliki orang yang pandai sepak bola, jadi mereka harus meminjam orang asing untuk bermain," tulis akun tersebut.

Tentunya netizen Tanah Air tak tinggal diam. Mereka langsung menyerang balik @yumigirl071091 dengan komentar-komentar pedas.

Terlepas dari hal tersebut, Indonesia kini berada di peringkat kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia. Garuda mengemas 7 poin, di bawah Irak (12 poin) dan di atas Vietnam (3 poin) dan Filipina (1 poin). (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut