get app
inews
Aa Read Next : Kisah Raja Sriwijaya Samaratungga dan Sejarah Pembangunan Candi Borobudur

Tarif Tol dari Jakarta ke Semarang saat Mudik Lebaran 2024, Berikut Rinciannya

Rabu, 03 April 2024 | 15:36 WIB
header img
Pantauan udara arus kendaraan pemudik di Gerbang Tol Kalikangkung Semarang. (Foto: ilustrasi/ IST)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Berapa tarif tol dari Jakarta ke Semarang, Jawa Tengah, saat perjalanan mudik lebaran 2024?  Buat Anda yang akan pulang kampung, jangan sampai kekurangan saldo saat perjalanan mudik.

Hal ini perlu diantisipasi karena nantinya bisa menyebabkan kemacetan, terutama saat di gerbang tol. Karena itu, penting untuk mengetahui tarif tol yang akan dilalui saat mudik ke kampung halaman.

Jika mudik ke Semarang dari arah Jakarta, kira-kira berapa biaya tol yang harus dikeluarkan? Berdasarkan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT), total tarif tol yang harus dibayar untuk mudik tujuan Jakarta hingga Semarang adalah Rp426.500. Tarif untuk khusus untuk kendaraan golongan satu.

Dalam perjalanan menuju Semarang dari Jakarta, setidaknya ada 8 ruas jalan tol yang dilalui. Berikut rincian ruas tol yang harus dilalui serta tarifnya.

Dari ruas tol Jakarta-Cikampek, tarif yang harus dibayar Rp27.000. Lalu menyambung ruas Cikopo-Palimanan dengan tarif tol Rp119.000

Dilanjutkan dengan Palimanan-Kanci dengan tarif Rp13.500. Berikutnya Kanci-Pejagan dengan tarif Rp31.500.

Selanjutnya, tol Pejagan-Pemalang dengan tarif Rp66 ribu, dilanjut ruas Pemalang-Batang dengan tarif Rp53.000, lalu Batang-Semarang Rp111.500, hingga Semarang ABC Rp5.000.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut