get app
inews
Aa Read Next : Jelang Arus Mudik Lebaran, Perbaikan Jalan Pantura Demak-Kudus Dikebut

2 Desa di Demak Masih Tergenang Banjir

Kamis, 04 April 2024 | 09:17 WIB
header img
BPBD Demak menyerahkan bantuan kepada warga terdampak banjir. (Oasis MN)

DEMAK, iNewsSemarang.id - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Demak telah melakukan pengeringan dengan mengerahkan mesin pompa penyedot genangan banjir. Pasalnya masih ada dua desa yang tergenang banjir.

"Sebelumnya memang ada lima desa yang masih ada genangan, yakni Desa Wonorejo dan Wonoketingal Kecamatan Karanganyar, Desa Dukun Kecamatan Karangtengah, serta Desa Sayung dan Loireng Kecamatan Sayung. Akan tetapi, untuk hari ini sudah surut," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Demak M. Agus Nugroho Luhur di Demak, Kamis (4/4).

Dia memperkirakan hanya tersisa Desa Sayung dan Loireng yang masih ada genangan banjir, terutama untuk akses jalan perkampungan warga. Sedangkan desa lainnya sudah surut.

Ketinggian genangan banjirnya diperkirakan antara 30-50 sentimeter 

"Khusus untuk genangan banjir di Desa Sayung, airnya belum bisa surut karena kebetulan terdorong adanya air rob, sehingga air genangan banjirnya tidak bisa dibuang," katanya.

Guna memenuhi kebutuhan sehari-hari warga terdampak banjir tersebut, pihaknya sudah mengirimkan bantuan logistik kepada masing-masing warga yang terdampak.

"Kami tetap memberi bantuan warga yang terdampak banjir, supaya kebutuhan terpenuhi," ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut