get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Penyanyi Dangdut Jhonny Iskandar Meninggal Dunia

Pengendara Motor yang Tertimpa Tebing Longsor di Wonosobo Ditemukan Tewas

Minggu, 07 April 2024 | 16:22 WIB
header img
Tim SAR gabungan mengevakuasi jasad korban tertimbun tanah longsor di Dusun Temanggung Desa Kuripan Kecamatan Watumalang Wonosobo. (Dok Basarnas)

WONOSOBO, iNewsSemarang.id - Kapir Parwoto (56), pengendara motor yang tertimpa tanah longsor di Dusun Temanggung Desa Kuripan Kecamatan Watumalang Wonosobo akhirnya berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. Korban ditemukan pada Minggu (7/4/24) pagi pukul 10.30 WIB tertimbun tanah longsor. 

"Benar korban terakhir yang terkena longsor tebing di dusun Temanggung Desa Kuripan Wonosobo telah ditemukan, sekitar 80 meter dari titik awal longsor,” ungkap Budiono, Kepala Basarnas Semarang. 

"Korban dibawa ke rumah duka di desa Wonoroto untuk disemayamkan,” ujarnya. Kapir Parwoto merupakan salah satu dari dua korban yang tertimpa tanah longsor di dusun Temanggung Wonosobo pada Kamis (4/4/24) malam sekira pukul 21.00 WIB. 

Satu korban lainnya adalah anaknya sendiri yang bernama Davit Zaerul Zain (20). Mereka berdua dalam posisi berboncengan saat perjalanan pulang ke desa mereka setelah sang ayah menjemput Davit yang baru pulang dari luar kota di alun-alun kota Wonosobo. 

Saat melintasi dusun Temanggung, yang saat itu hujan turun cukup deras, mereka tertimpa longsoran setinggi 30 meteran.  Selain menimpa mereka, longsor tersebut juga meluruhkan 2 rumah dan satu rumah kehilangan bagian belakangnya. 

Beruntung saat kejadian rumah tersebut sedang ditinggal penghuninya sehingga tidak menimbulkan korban jiwa yang lebih banyak lagi.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut