get app
inews
Aa Read Next : Korlantas Polri Resmi Hentikan Ganjil Genap di Tol Trans Jawa

Cerita Baskoro, Pemudik Asal Purwodadi Tempuh Perjalanan 10 Jam Jakarta-Semarang via Tol Trans Jawa

Senin, 08 April 2024 | 05:14 WIB
header img
Arus balik menuju Gerbang Tol Kalikangkung. Dok iNews.id

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Ada beragam cerita pemudik dalam melakukan perjalanan mudik. Pulang kampung untuk bersilaturahmi dan berkumpul dengan keluarga sudah menjadi tradisi lebaran di Indonesia.

Seperti yang dialami Baskoro, pemudik asal Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Dia mengaku banyak titik kepadatan arus lalu lintas di Tol Trans Jawa. Dia hampir menempuh perjalanan 10 jam dari Jakarta ke Semarang via Tol Kalikangkung.

"Waduh lumayan (lama perjalanan), dari jam setengah 6 (dari Jakarta), sampai sini (GT Kalikangkung) sudah jam 3 lebih. Ampun dah," kata Baskoro saat berbincang di depan GT Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, Minggu (7/4/2024). 

Dia mengungkapkan banyak menemui titik kemacetan sepanjang Tol Trans Jawa. Dia memperkirakan kemacetan terjadi akibat adanya kecelakaan tunggal.

"Macet tadi. KM berapa tadi ya, KM 100, ada beberapa titik sih, di titik terakhir ada kecelakaan, sepertinya kecelakaan tunggal," katanya.

Sementara itu, arus lalu lintas di GT Kalikangkung terpantau ramai lancar. Hal ini seiring dengan pemberlakuan rekayasa arus lalu lintas berupa one way dari Jakarta ke Semarang.

Tampak, tak ada kepadatan di depan GT kalikangkung. Sejumlah kendaraan roda empat merayap untuk membayar tol di gerbang-gerbang yang disediakan petugas.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut