get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan Toyota Etios Tertabrak KA Argo Wilis di Delanggu Klaten, 1 Orang Tewas 1 Kritis

Kecelakaan Bus Rosalia Indah di Tol Pemalang-Batang Tewaskan 7 Orang, Polisi: Diduga Sopir Mengantuk

Kamis, 11 April 2024 | 12:03 WIB
header img
Bus PO Rosalia Indah mengalami laka lantas di Tol Weleri, Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). (Foto: Dok Polda Jateng)

BATANG, iNewsSemarang.id - Kecelakaan maut melibatkan Bus Rosalia Indah di Km 370 Tol Pemalang-Batang, tepatnya di Kabupaten Kendal, Kamis (11/4/2024). Insiden maut yang merenggut nyawa tujuh orang penumpangnya itu diduga terjadi karena sopir mengantuk.

Bus berpelat nomor AD 7019 QA tersebut masuk parit pukul 06.35 WIB hingga menyebabkan tujuh orang penumpang tewas dan 15 luka-luka.

Penyebab kecelakaan maut ini diduga karena sopir PO Bus Rosalia Indah mengantuk saat mengemudi. Akibatnya, saat bus yang membawa 32 penumpang itu melaju dari arah Jakarta di lajur kiri, bus keluar jalur di Km 370+200.

"Sopir bus diduga mengantuk sehingga kendaraan keluar jalan saat tiba di Km 370+200 jalur A. Bus masuk parit sepanjang 200 meter," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto.

Satake mengatakan, kecelakaan tunggal itu menyebabkan tujuh penumpang Bus Rosalia Indah tewas. Jenazah para korban sudah dievakuasi ke RS Weleri Kendal. Sementara itu, 15 penumpang lainnya luka-luka.

"Seluruh korban meninggal dunia adalah penumpang bus," kata Satake.

Pascakecelakaan, polisi telah mengamankan sopir bus untuk dimintai keterangan. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut