get app
inews
Aa Read Next : Tragis, Remaja 15 Tahun Tewas Tenggelam saat Mancing di Embung Ringinarum Kendal

Perkelahian Pemuda Antardesa di Pekalongan, 1 Orang Hilang Hanyut di Sungai Sragi

Senin, 15 April 2024 | 17:13 WIB
header img
Tim SAR gabungan melakukan pencarian pemuda yang dikabarkan hanyut di Sungai Sragi Pekalongan. (Dok Basarnas)

PEKALONGAN, iNewsSemarang.id – Nahas dialami Ahmad Zakis (31) warga Dukuh Gombong, desa Bulakpelem Sragi Kabupaten Pekalongan. Dia dikabarkan hanyut dan tenggelam di Sungai Sragi, Bojong.

Sebelumnya, korban diketahui terlibat perkelahian pemuda antar desa setelah menonton konser dangdut. 

Berdasarkan informasi dari Budiono, Kepala Kantor Basarnas Semarang, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu (14/4/24) tengah malam. 

Saat konser berakhir pada pukul 23.00 WIB terjadi tawuran antarpenonton. Survivor sempat dikeroyok namun dipisahkan oleh Babinsa. Namun karena kalah jumlah, Babinsa tersebut tak mampu melerai perkelahian itu sehingga survivor melarikan diri untuk bersembunyi ke arah sungai Sragi karena dikejar banyak orang. 

Survivor sempat dicari keberadaannya oleh rekan-rekannya hingga senin dinihari pukul 01.30 WIB. Pencarian di sekitar sungai hanya bisa menemukan handphone milik survivor. Saat kejadian debit sungai cukup dalam karena hujan deras yang sempat turun. 

"Diduga survivor tercebur ke sungai karena situasi gelap. Dilokasi pinggir sungai hanya ditemukan HP milik survivor," Ungkap Budiono dalam keterangannya, Senin (15/4/2024).

Saat ini Basarnas Unit Siaga SAR Pemalang beserta tim SAR gabungan tengah melakukan pencarian dengan penyisiran di sepanjang sungai Sragi. 

Tim melalukan pencarian dengan menggunakan 2 perahu karet yang menyusuri kanan kiri sungai. "Semoga tim diberi kemudahan dan kelancaran sehingga survivor segera ditemukan,” ujarnya.
 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut