get app
inews
Aa Read Next : Kendaraan ke Jakarta Membeludak, One Way Diperpanjang hingga Ruas Tol Semarang-Solo

Korlantas Polri Resmi Hentikan Ganjil Genap di Tol Trans Jawa

Selasa, 16 April 2024 | 11:43 WIB
header img
Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat konferensi pers arus balik di Jakarta, Selasa (16/4/2024). (Foto itstimewa).

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Korlantas Polri resmi menghentikan rekayasa lalu lintas ganjil genap di Tol Trans Jawa untuk arus mudik Lebaran 2024 hari ini Selasa (16/4/2024). Kebijakan tersebut selaras dengan diberhentikannya rekayasa one way di Tol Trans Jawa.

“Untuk ganjil-genap paralel ya, artinya sudah berakhir tadi di jam 8.00 WIB. Untuk datanya nanti pelanggaran pada saat ganjil genap pada saat arus mudik maupun balik,” ungkap Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan saat konferensi pers arus balik di Jakarta, Selasa (16/4/2024).

Aan mengatakan rekayasa lalu lintas one way di Tol Trans Jawa mulai dari KM 414 hingga KM 72 juga dihentikan. 

“Arus lalu lintas sekarang sudah kita normalkan dua arah. Artinya sudah menjadi arus lalu lintas normal ya," ucapnya.

Menurutnya, saat ini pihaknya masih melakukan rekayasa lalu lintas dengan membuka tiga lajur contra flow dari KM 70 sampai KM 47. 

“Kemudian dari mana selatan, Bandung ya ini menunjukkan angka yang melandai ya. Artinya angka normal, ini sampai saat ini dari Semarang dari Bandung juga menunjukkan angka yang landai sehingga untuk di Jakarta Cikampek kita akan hanya membuka dua lajur, dua lajur contraflow dari 70 sampai dengan 47,” ujarnya.

Dia menambahkan puncak arus balik Lebaran terjadi sejak tadi malam, Senin (15/4) hingga pagi ini pukul 06.00 WIB. 

“Kemudian untuk puncak arus ya, arus balik tahun 2024 ini terjadi pada kemarin, tadi malam sampai tadi pagi jam 6, sampai penutupan arus," katanya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut