get app
inews
Aa Read Next : Wisnu Wijaya Dijagokan Maju di Pilkada Karanganyar

Jelang Festival Olahraga Nasional di NTB, Dai Kyokusin Karate Indonesia Gelar Latihan Bersama

Rabu, 08 Mei 2024 | 22:55 WIB
header img
Perguruan seni bela diri Dai Kyokusin Karate Indonesia menggelar latihan bersama di komplek Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2024) pagi. Foto: Dok

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Perguruan seni bela diri Dai Kyokusin Karate Indonesia menggelar latihan bersama di komplek Candi Gedong Songo, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Rabu (8/5/2024) pagi. Latihan bersama tersebut dalam rangka mencari atlet terbaik untuk di berangkatkan pada Festival Olahraga Masyarakat Nasional ke 7 di Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 2025 mendatang.

Sebelum menggelar latihan memperagakan jurus-jurus, para peserta dari 5 perguruan dai kyokusin karate di jawa tengah ini terlebih dahulu harus melakukan pemanasan dengan berjalan kaki sejauh 3 kilo meter. Secara serentak, mereka kemudian memperagakan jurus-jurus mulai dari jurus ringan hingga ke tingkatan yang lebih tinggi.

Shihan Soengging Soerjasmoro, founder & chairman dai kyokhushin karate indonesia mengungkapkan kegiatan yang baru kali pertama digelar di Jawa Tengah ini bertujuan untuk menyatukan visi dan misi kyokusin di daerah tersebut. 

"Dengan begitu bisa lebih mempererat tali silaturahmi antar para pecinta seni bela diri karate," terangnya. 

Edi Purwanto, sekretaris umum Kormi  Jawa Tengah menambahkan Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Tengah sendiri telah menyiapkan anggaran untuk memberangkatkan para atlet terbaik.

"KORMI Jawa Tengah sendiri telah menyiapkan anggaran untuk memberangkatkan para atlet terbaik Dai Kyokusin Karate Indonesia berlaga pada festival olahraga masyarakat nasional atau Formas ke 7 di Nusa Tenggara Barat pada 2025 mendatang," terangnya. 

Sebagai informasi, Dai Kyokusin Karate Indonesia atau d-k-k-i merupakan salah satu induk organisasi olahraga yang tergabung dalam KORMI jawa tengah.

d-k-k-i lahir dan berpusat di jawa timur serta beroperasi di jawa tengah sejak setahun lalu dan hingga kini terus berkembang dengan cepat.

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut