get app
inews
Aa Read Next : Puskud Mina Baruna Deklarasi Dukung Ahmad Luthfi sebagai Calon Gubernur Jateng

Achmad Fuad Tegaskan Dukungan ke Ita Maju Pilwakot Atas Nama Pribadi Bukan Lembaga

Kamis, 09 Mei 2024 | 15:40 WIB
header img
Achmad Fuad bersama Sunardi Djoko Santoso saat menghadiri Silaturahmi Para Sahabat se-Kota Semarang di Hotel UTC, Jalan Kelud Raya, Kamis 9 Mei 2024. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Dalam persiapan menjelang kontestasi Pilwakot Semarang 2024, masyarakat dan organisasi politik telah menunjukkan beragam sikap dan dukungan.

Salah satu kejutan baru-baru ini adalah dorongan dari Achmad Fuad, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Semarang, yang menyatakan dukungannya untuk Hevearita Gunaryanti Rahayu yang akrab disapa Mbak Ita maju kembali sebagai calon Wali Kota Semarang dalam pilkada mendatang. 

Fuad menegaskan bahwa pernyataannya tersebut bukanlah representasi dari lembaga yang dipimpinnya, melainkan merupakan pandangan pribadinya.

"Jadi itu pernyataan saya ditanya bagaimana kepemimpinan bu wali ya saya tekankan apa adanya, kinerja beliau untuk membawa kota Semarang ini yang menjadi semakin hebat, banyak penghargaan yang beliau terima. Untuk itu kami secara pribadi ya bukan lembaga itu mendukunglah kalau beliaunya mau maju untuk pilwakot tahun 2024," ucap Fuad ditemui pada acara Silaturahmi Para Sahabat se-Kota Semarang, di Hotel UTC, Jalan Kelud Raya No. 2 Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis (9/5/2024) siang.

Fuad juga mengakui bahwa belum ada koordinasi formal dengan pengurus atau kelembagaan DMI, baik di tingkat Kota maupun Kecamatan, terkait arah dukungannya dalam pilkada tahun ini.

Ketika ditanya terhadap siapa sosok pendamping Mbak Ita jika benar-benar maju dalam pilwakot 2024 ini, Fuad belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut. 

Namun, ia mengungkapkan kekagumannya terhadap kebijakan dan kinerja Hevearita Gunaryanti Rahayu selama memimpin Kota Semarang. 

Ia pun menyoroti kepemimpinan Mbak Ita yang dianggapnya telah membawa banyak perubahan positif dalam dua tahun terakhir.

"Saya melihatnya begini, jadi emanlah kalau beliaunya gak nyalon, karena sudah bagus, sudah baik dalam memimpin Kota Semarang ini, sehingga perlu meneruskan program-program yang sudah baik, yang sudah ada, kalau orang baru kan belum tentu," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut