get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Vs Timnas Portugal di FIFA Matchday, Ini Penjelasan PSSI

Minggu, 12 Mei 2024 | 14:13 WIB
header img
Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. (Dok PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id – Beredarnya kabar Timnas Indonesia lawan Timnas Portugal di FIFA Matchday mendapat respons anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga. Dia mengatakan bahwa Timnas Indonesia memiliki jadwal yang padat selama 2024.

Timnas Indonesia memang terus membangun kekuatan dengan menaturalisasi pemain keturunan. Selain mendatangkan pemain, PSSI juga mencari lawan-lawan kuat, salah satunya yang sudah dihadapi adalah Timnas Argentina.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina tersaji di FIFA Matchday Juni 2023. Namun, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan 0-2 dari juara Piala Dunia 2023 itu dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK) tersebut.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, pun menyatakan bahwa satu lawan kuat akan dihadapi Timnas Indonesia dalam ajang FIFA Matchday. Bahkan, PSSI sudah melakukan kontak dengan Portugal, Belanda, dan Jerman untuk menggelar laga uji coba internasional.

Namun, Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia memiliki jadwal padat dan belum mengetahui ada ruang atau tidak untuk menghadapi tim-tim kuat. Namun, ia menjelaskan akan mengundang tim-tim hebat lainnya pada tahun depan jika jadwal tak padat.

"Tahun ini sangat padat. Saya enggak tau apa ada ruang untuk mengundang timnas kuat. Kita lihat saja gimana nanti. Tapi tahun depan kalau kosong mungkin kita cari yang hebat hebat," kata Arya Sinulingga di diskusi PSSI Pers, Sabtu 11 Mei 2024.

Sementara itu, Arya Sinulingga mengatakan Timnas Indonesia memiliki peluang besar untuk lolos ke putaran ketiga Piala Dunia 2026 zona Asia. Menurutnya, dengan dua pertandingan tersisa, peluang tim besutan Shin Tae-yong itu untuk bisa lolos bukan hanya sekadar mimpi.

"Tahun ini full. Bahkan kalau masuk putaran ketiga, kemungkinan dan peluang kita bisa masuk 100 besar itu ada. Jadi, saya rasa itu bukan mimpi ya," jelas Arya.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup F putaran kedua Grup F Piala Dunia 2026 dengan tujuh poin. Timnas Indonesia pun dijadwalkan menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 dan Filipina pada 11 Juni 2024.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut