get app
inews
Aa Read Next : Aurel Hermansyah Dilarikan ke Rumah Sakit jelang Berangkat Haji, Sakit Apa?

Bahagianya Kakak Beradik Ini Bisa Naik Haji Bareng setelah Menunggu 12 Tahun

Selasa, 14 Mei 2024 | 16:59 WIB
header img
Jemaah haji kakak beradik Pondok Bambu, Jakarta Timur, R Ken Sofira dan Ken Arifina merasa syukur dapat menunaikan ibadah haji tahun ini. FOTO/MPI/Andryanto Wisnuwidodo

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Penantian kakak beradik R Ken Sofira dan Ken Arifina berangkat haji bersama akhirnya terwujud, setelah menunggu 12 tahun. 

Jemaah calon haji dari Pondok Bambu, Jakarta Timur, memancarkan rasa syukur yang mendalam atas kesempatan menunaikan ibadah haji 2024.

Penantian panjang selama 12 tahun sejak mendaftar pada 2012 akhirnya terbayarkan dengan momen spesial ini. "Perasaan saat landing, akhirnya Allah berikan kemudahan untuk dapat kursi haji tahun ini. Semoga mabrur," ungkap Fira, sapaan akrab Ken Sofira. 

Bersama dengan kloter JKG 04, Fira dan Fina, sapaan akrab Ken Arifina, berangkat dari Pondok Bambu Jakarta Timur melalui KBIH Al Anshoriyah. Kemiripan wajah dan fisik mereka yang hampir identik seringkali membuat orang salah sangka. 

"Kami bersyukur atas pelayanan yang luar biasa dari petugas haji. Dari asrama Pondok Gede, petugas PPIH sangat cekatan, responsif, dan ramah. Mereka mengerjakan tugasnya dengan penuh dedikasi dan ketulusan. Kami sangat bersyukur mendapatkan pelayanan terbaik dari mereka," tutur Fina yang lahir lahir pada 13 September 1979 ini. 

Fira dan Fina juga memuji tagline "Haji Ramah Lansia" yang benar-benar terwujud dalam pelayanan yang mereka terima. "Petugas selalu sigap membantu dan memberikan perhatian khusus kepada jemaah lansia. Hal ini membuat kami merasa aman dan nyaman selama perjalanan ibadah ini," tambah Fira yang lahir 3 Maret 1978 ini. 

Kisah Fira dan Fina merupakan bukti nyata dari kesabaran dan keteguhan iman dalam menanti giliran untuk menunaikan ibadah haji. Pengalaman mereka menjadi inspirasi bagi para calon jemaah haji lainnya untuk terus bersabar dan berdoa agar senantiasa diberikan kesempatan untuk menapaki tanah suci Makkah.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut