get app
inews
Aa Read Next : Resmi, Marcus Fernaldi Gideon Umumkan Gantung Raket

Breaking News: Kevin Sanjaya Gantung Raket Pamit dari Pelatnas PBSI

Kamis, 16 Mei 2024 | 11:26 WIB
header img
Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar mengejutkan datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Pasalnya, salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo memutuskan untuk gantung raket dan pamit dari pelatnas PBSI.

Kabar itu disampaikan secara langsung Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Subagja. Konferensi pers tersebut berlangsung di Pelatnas PBSI, Cipayung, Kamis (16/5/2024) pagi WIB. Ricky menyampaikan Kevin sudah menyatakan mundur dari Pelatnas PBSI sejak 6 April 2024.

"Saya sudah komunikasi dengan para pelatih dan akhirnya saya minta waktu Kevin untuk bertemu pada tanggal 6 April di Pelatnas. Saya sampaikan semuanya ke Kevin mau terus atau bagaimana. Intinya Kevin menyampaikan pamit dari pelatnas. Jadi saya umumkan bahwa Kevin mundur dari pelatnas," kata Ricky dalam konferensi pers tersebut.

Ricky menjelaskan Kevin mundur dari pelatnas PBSI. Nantinya, bersama dengan partner-nya Marcus Fernaldi Gideon, PBSI akan menyiapkan acara khusus untuk perpisahan The Minions -julukan Marcus/Kevin- di Indonesia Open 2024.

"Ini kita apresiasi untuk Kevin dan Marcus. Mereka prestasi luar biasa sumbang banyak gelar, sebagai nomor satu dunia cukup lama. Kami mengapresiasi pencapaian Minions di pelatnas. Tadi dibocorkan nanti secara resmi farewell di Indonesia Open. Kita akan membuat suatu acara untuk Minions," tambahnya.

Keputusan Kevin mundur menyusul partner-nya Marcus yang telah lebih dulu mundur dari pelatnas PBSI. Bahkan Marcus sendiri sudah menyatakan gantung raket pada Maret 2024 lalu. (Arni Sulistiyowati)

 

 

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut