get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Elkan Baggott Tak Dipanggil STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Irak dan Filipina, Ini Alasannya

Jum'at, 17 Mei 2024 | 05:35 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott (tengah) tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Instagram/@pssi)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Elkan Baggott, tak dipanggil Shin Tae-yong untuk laga Timnas Indonesia vs Irak dan Filipina pada dua laga pamungkas Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji, tak mau bicara soal tak dipanggilnya bek Ipswich Town tersebut. Dia hanya bisa mengatakan, pemain-pemain yang dipanggil sesuai dengan kebutuhan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Kamis (16/5/2024) sore WIB, Shin Tae-yong mengumumkan daftar 22 pemain Timnas Indonesia yang dipersiapkan melawan Irak (6 Juni 2024) dan Filipina (11 Juni 2024). Dari 22 pemain yang dipanggil, tidak terdapat nama bek langganan Timnas Indonesia, Elkan Baggott.

Absennya Elkan Baggott menimbulkan banyak spekulasi di publik. Banyak yang berpendapat bek berpostur jangkung itu ditepikan karena tidak merespons panggilan Timnas Indonesia U-23 di playoff Olimpiade Paris 2024.

“Saya tidak akan komentar soal itu,” kata Sumardji kepada wartawan, Kamis (16/5/2024). “Jadi soal kaitannya kenapa, beberapa nama tidak dipanggil itu menyesuaikan kebutuhan tim di masing-masing posisi,” katanya.

Tidak hanya Elkan Baggott saja pemain langganan dipanggil tapi pada kesempatan kali ini tidak dipanggil. Ada juga sosok Witan Sulaeman, Ramadhan Sananta, Hokky Caraka, Edo Febriansyah, Wahyu Prasetyo, serta Marc Klok.

Sesuai jadwal, Timnas Indonesia akan melawan Irak pada 6 Juni dan Filipina pada 11 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. Sebelum melakoni laga penting itu, Skuad Garuda akan menjalani laga uji coba melawan Tanzania di Stadion Madya pada Minggu 2 Juni 2024.

Laga melawan Irak dan Filipina menjadi penting bagi Timnas Indonesia. Jika setidaknya mampu meraih satu kemenangan, Skuad Garuda akan melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendatang sekaligus otomatis lolos Piala Asia 2027.


 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut