get app
inews
Aa Read Next : Kabar Duka, Mantan Wakil Ketua DPR Tosari Wijaya Meninggal Dunia

Diduga Hipotermia, Siswa MTs Solo Tewas saat Camping di Bukit Sekipan Tawangmangu

Selasa, 21 Mei 2024 | 15:03 WIB
header img
ilustrasi bukit perkemahan. (IST)

KARANGANYAR, iNewsSemarang.id - Siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Surakarta meninggal dunia saat camping di Bumi Perkemahan Sekipan, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Selasa (21/5/2024). Siswa MTs berinisial SAN (16) asal Ceper, Klaten itu diduga mengalami hipotermia

Kapolsek Tawangmangu AKP Sutarno mengungkapkan, awalnya menerima laporan terkait kejadian pukul 09:00 WIB. Korban datang ke Sekipan bersama 18 temannya sekira pukul 19:30 WIB. Rombongan ini lalu mendirikan tenda di kawasan 'Buper New Sekipan.'

Dia mengatakan, kegiatan camping ini tidak ada kaitannya dengan sekolah atau MTs Negeri 1 Surakarta. "Tendanya di Buper New Sekipan. Ternyata tidak ada dengan kegiatan sekolah, meskipun itu teman-teman sekolah. Dari pengelola reservasi tidak ada, jadi langsung diadakan," ujarnya, Selasa (21/5/2024).

Kemudian pada pukul 05,00 WIB, korban coba dibangunkan tetapi tidak merespons. Saat itu kondisi tubuh korban terasa dingin dan langsung dibawa ke puskesmas setempat. "Kami lakukan visum luar, tidak ada tanda-tanda kekerasan," katanya.

Kapolsek menambahkan, jenazah korban saat ini telah diserahkan kepada keluarga. Rencananya akan dimakamkan di Makam Margoyudan Tegalrejo, Ceper, Klaten, Selasa (21/5/2024) pukul 16:00 WIB. "Keluarga tidak bersedia autopsi dan membuat pernyataan tidak akan ada tuntutan," ujarnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut