get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Hasil Drawing Piala AFF 2024: Timnas Indonesia Segrup dengan Vietnam dan Filipina

Selasa, 21 Mei 2024 | 15:47 WIB
header img
Pemain Timnas Indonesia saat berlaga di Piala Asia U-23 2024. (Dok PSSI)

HANOI, iNewsSemarang.id - Hasil drawing fase grup Piala AFF 2024 atau ASEAN Cup Championship 2024, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama dengan musuh bebuyutan yakni Vietnam.

Drawing atau pengundian tersebut digelar di Hanoi, Vietnam, Selasa (21/5/2024) pukul 14.00 WIB. Sebanyak 10 negara yang ambil bagian dibagi ke dalam dua grup, yang mana masing-masing grup akan berisi lima negara.

Pengundian dilakukan oleh para petinggi AFF hingga perwakilan sponsor. Terdapat lima pot, yang masing-masing terdiri dari dua tim. Timnas Indonesia sendiri tergabung dalam pot 2 bersama Malaysia. 

Saat undian dilangsungkan, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup B bersama dengan rival terkuatnya yakni Vietnam. Kemudian ada tiga tim lain yang tidak bisa dipandang sebelah mata yaitu Filipina, Myanmar, dan Laos.

Persaingan cukup pans juga tersaji di Grup A. Di mana grup tersebut dihuni oleh sang juara bertahan Thailand, Malaysia, Singapura, Kamboja, dan Brunei/Timor Leste. Untuk Brunei dan Timor Leste, mereka harus memainkan babak kualifikasi terlebih dahulu.

Kembali ke Grup B yang dihuni Timnas Indonesia. Meski terbilang grup yang tidak mudah, tentu diharapkan Shin Tae-yong bisa memoles skuad terbaiknya sehingga melaju ke babak berikutnya.

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut