get app
inews
Aa Read Next : Usir Rasa Bosan Tunggu Antre Tampil, Peserta Audisi Indonesian Idol di Semarang Nyanyi Bersama

KPPG Jateng Dorong Kader Perempuan untuk Maju di Pilkada 2024

Jum'at, 24 Mei 2024 | 07:47 WIB
header img
Syukuran HUT KPPG ke-22 di kantor Golkar Jateng, Kamis (23/5).

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Kader Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) Jawa Tengah mengadakan acara tasyakuran dalam rangka peringatan hari ulang tahun (HUT) KPPG yang ke-22 di kantor Golkar Jateng, Jalan Kyai Saleh No. 1, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang, pada Kamis, 23 Mei 2024 sore.

Dengan tema "Perempuan Golkar Bersatu untuk Pemenangan Pilkada 2024," Ketua KPPG Jateng, Padmasari Mestikajati, mendorong sejumlah kader perempuan Golkar Jateng untuk maju sebagai calon kepala daerah pada Pilkada Serentak 2024.

"Saya harap perempuan lebih berperan di Pilkada Jawa Tengah yang akan kita hadapi di bulan November. Saya berharap paling tidak ada kader perempuan," ungkap Padmasari.

Padmasari menyatakan bahwa hari ulang tahun KPPG yang jatuh pada tanggal 23 menjadi momentum bagi kader Organisasi Sayap Perempuan dari Partai Golkar untuk bersatu memenangkan Pilkada di Jawa Tengah 2024.

"Kami ingin kader segera bersiap karena ini sesuai instruksi dari PP KPPG untuk bekerja lebih keras memenangkan Partai Golkar di pilkada masing-masing daerah," kata Padmasari, didampingi sekretaris KPPG, Dikke Yuliati Hartati.

Menghadapi Pilkada tahun ini, Padmasari mengaku memiliki strategi khusus untuk memenangkan Partai Golkar.

"Dalam konteks partai politik, khususnya Partai Golkar, kami sudah memiliki strategi khusus untuk pemenangan. Kami juga telah mengadakan komunikasi dan silaturahmi dengan beberapa partai, terutama yang ada dalam koalisi seperti Demokrat, PKS, dan PAN," jelasnya.

Padmasari menekankan bahwa perempuan-perempuan Partai Golkar memainkan peran penting dalam pemenangan pemilu legislatif maupun pemilihan kepala daerah.

Berbagai strategi telah disiapkan oleh KPPG untuk meningkatkan elektabilitas sekaligus kualitas perempuan Golkar, terutama mereka yang ikut dalam pilkada nanti.

Terkait dengan Pilgub, partai Golkar sendiri telah memiliki beberapa tokoh yang dipastikan akan ikut maju mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur Jateng.

"Sejauh ini yang paling sering berkomunikasi dengan kami itu pak Ketua harian Bapak Wihaji, maka kita tunggu saja arahan dari DPP," katanya.

Melonjaknya suara Partai Golkar pada pemilu 2024 di Jateng tidak terlepas dari peran kader perempuan yang tergabung dalam organisasi sayap KPPG.

Di Jateng sendiri, kata Padmasari, ada peningkatan perolehan kursi anggota legislatif perempuan yang terpilih, yakni 3 kursi dalam Pileg 2024 ini.

"Alhamdulillah, ada peningkatan suara perempuan. Sebelumnya di DPRD Provinsi hanya saya, sekarang ada tiga," ucapnya.

Anggota Dewan Perempuan DPRD Provinsi Jateng dari Fraksi Partai Golkar terpilih antara lain Padmasari Mestikajati, S.IP., M.Si. (Dapil Jateng 5), Tietha Ernawati Suwarto, S.P., MBA (Dapil Jateng 11), dan Andiniya, K.P., S.Sos., M.H. (Dapil Jateng 12).

"Di Jawa Tengah ini kami berharap nantinya akan banyak pimpinan Kabupaten/Kota yang berasal dari perempuan dan dari Partai Golkar," pungkasnya.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut