get app
inews
Aa Read Next : Kejaksaan Negeri Kota Semarang Musnahkan Barang Bukti Narkotika, Hp dan Senjata Tajam

Ramaikan Bursa Pilkada Kota Semarang, Dewi Susilo Budiharjo Sambangi Partai Golkar

Senin, 27 Mei 2024 | 22:12 WIB
header img
Erry Sadewo saat menerima Dewi Susilo Budiharjo mendaftar sebagai bakal calon wakil Wali Kota di kantor Partai Golkar Kota Semarang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Pengusaha perempuan terkemuka Kota Semarang, Dewi Susilo Budiharjo, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Wali Kota Semarang di Partai Golkar

Dewi hadir di kantor Partai Golkar Kota Semarang di Jalan Veteran No.32, Mugassari, Kecamatan Semarang Selatan, pada Senin (27/5/2024) pukul 18.15 WIB, didampingi tim suksesnya.

Keputusan Dewi untuk maju dalam bursa Pilwakot Semarang semakin mantap setelah sebelumnya ia juga mendaftar di Partai Gerindra dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dewi menyatakan keinginannya untuk lebih berkontribusi bagi masyarakat Kota Semarang.

"Saya mengenal Golkar sejak kecil meski tidak pernah bergabung. Melalui Partai Golkar, saya berharap dapat diberi kesempatan untuk maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota," ungkap Dewi.

Dalam kesempatan tersebut, Dewi menyatakan harapannya agar Golkar menjadi partai yang mendukung pencalonannya setelah sebelumnya mendaftar di PSI dan Gerindra.

"Ini partai ketiga yang kami daftar. Harapan besar saya ada pada Golkar," katanya kepada wartawan.

Saat ditanya tentang persiapannya untuk bursa Pilwakot Semarang, Dewi menegaskan bahwa dirinya telah mempersiapkan dengan matang dan mengkonsolidasikan dukungan melalui Partai Golkar.

"Persiapan pribadi sudah kami lakukan, popularitas sudah kami tingkatkan bersama tim. Insyaallah semua berjalan baik, saya optimis," tuturnya.

Ketua Partai Golkar Kota Semarang, Erry Sadewo, menyebutkan bahwa selain Dewi, ada beberapa calon perempuan yang juga mendaftar di partainya. Ia berharap Dewi menjadi pilihan Golkar.

"Mudah-mudahan Bu Dewi menjadi salah satu pilihan kami karena beliau adalah sosok petarung, bukan sekadar pemain," ujar Erry.

Namun demikian, Erry menekankan bahwa keputusan akhir penetapan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ada di tangan DPP Partai Golkar, dan ia berharap keputusan tersebut akan mencerminkan aspirasi tingkat daerah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut