get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Tetap Dibawa STY untuk Laga Timnas Indonesia Vs Bahrain dan China, Ini Alasannya

Kabar Buruk! STY Stres hingga Dilarikan ke Rumah Sakit Jelang Timnas Indonesia vs Irak

Selasa, 04 Juni 2024 | 18:10 WIB
header img
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Kabar kurang sedap datang dari Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY). Pasalnya, juru taktik asal Korea Selatan itu dikabarkan stres sampai dibawa ke rumah sakit jelang Tim Garuda menjamu Timnas Irak pada matchday 5 Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Kabar tersebut diutarakan Managing Director PT Garuda Sepakbola Indonesia (GSI), Marsal Irwan Masita. Menurutnya, pelatih asal Korea Selatan itu harus dibawa ke rumah sakit pada Senin (3/6/2024) kemarin pagi. 

Tentu, ini kabar kurang sedap jelang Timnas Indonesia vs Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (6/6/2024) pukul 16.00 WIB. Laga ini sangat penting dalam menentukan langkah Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Jika bisa menang atas Timnas Irak, Tim Garuda akan dipastikan lolos ke putaran ketiga, sekaligus memastikan tiket putaran final Piala Asia 2027. 

Ternyata, STY merasakan tekanan akan tantangan yang akan dihadapinya. Sampai-sampai, dia mengalami stres dan harus mendapatkan perawatan medis. 

"Ini laga yang penting bagi timnas Indonesia. STY sampai stres dan kemarin pagi dibawa ke rumah sakit. Karena dia merasakan tekanan," ucap Marsal di Jakarta, Selasa (4/6/2024).

Namun, Marsal membeberkan, STY tidak mengalami masalah serius. Kata dia, sang arsitek merasa stres karena ingin segera membawa Timnas Indonesia menyegel tiket ke babak selanjutnya.

"Saya bilang ke dia jangan stres. Tapi sekarang sudah gak apa-apa. Kemarin sore kami sudah meeting dengan dia," tutur Marsal.

“Stresnya karena tekanan kita mau menang. Bagi dia lebih cepat lebih baik untuk menang dan kunci ke putaran ketiga. Makanya mainnya jadi jam 4 sore," terangnya.

Andai kalah dari Irak nanti, asa Timnas Indonesia belum tertutup. Tim Garuda masih punya satu kesempatan terakhir saat menjamu Filipina, Selasa (11/6/2024). 

Saat ini, baru Irak yang dipastikan melaju dari Grup F karena memuncaki klasemen dengan poin 12. Indonesia ada di posisi kedua dengan poin 7, dikuntit Vietnam di posisi ketiga dengan poin 3. Sementara Filipina ada di posisi keempat dengan poin 1. 

Dalam kondisi ini, Tim Garuda minimal hanya butuh tambahan dua poin lagi untuk bisa lolos ke putaran ketiga. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut