get app
inews
Aa Read Next : Kabar Baik! Media Belanda Sebut Jairo Riedewald dalam Proses Jadi Pemain Timnas Indonesia

Momen Pemain Timnas Indonesia Sholat di Pinggir Lapangan SUGBK, Dimas Drajad Jadi Imam

Selasa, 11 Juni 2024 | 14:54 WIB
header img
Para pemain Timnas Indonesia menunaikan sholat Magrib di pinggir lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, jelang latihan, Senin (10/5/2024). (Foto: Instagram @garudasportidn)

JAKARTA, iNewsSemarang.id –Para pemain Timnas Indonesia tak melupakan kewajiban sholat lima waktu di tengah kesibukan latihan. Momen itu terekam dalam video yang dibagikan @garudasportidn, Selasa (11/6/2024). 

Dalam video itu tampak empat pemain Tim Garuda tengah melakukan sholat Magrib pada latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (10/6/2024). 

Tampak Dimas Drajad menjadi imam. Di belakangnya ada tiga makmum, yakni Egy Maulana Vikri, Rizky Ridho dan Pratama Arhan

Keempat pemain tersebut sudah mengenakan jersey latihan berwarna merah dengan dibalut kain sarung di bagian bawah. 

Latihan tersebut merupakan official training jelang laga Timnas Indonesia vs Filipina di SUGBK, Senin kemarin. Sesuai jadwal, Timnas Indonesia kebagian jadwal latihan mulai pukul 18.15 WIB. 

Sehingga, ada waktu buat para pemain untuk menunaikan Sholat Magrib sebelum latihan. “Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap. Q.S Al Insyirah ayat 8,” tulis akun Instagram @garudasportidn di bagian captionnya. 

Berbagai komentar positif pun menghampiri video tersebut. Para netizen Indonesia bangga melihat para pemain Tim Garuda yang tak melupakan kewajiban ibadahnya. 

“Masya Allah Tabarakallah,Allahu Akbar adem banget liat nya,” tulis akun @dita_pushpita ditambahi emotikon cinta.  “Masya Allah bang Dimas Drajad jadi imam,” ujar akun @sutianarian8.

Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada matchday terakhir putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di SUGBK, Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB. 

Ini menjadi laga hidup-mati untuk Timnas Indonesia. Tim Garuda wajib menang untuk langsung memastikan tiket ke putaran ketiga. Sehingga, Indonesia tak perlu menunggu hasil pertandingan Irak vs Vietnam di Stadion Internasional Basra, Rabu (12/6/2024) pukul 01.00 WIB. 

Saat ini, baru Irak yang lolos ke putaran ketiga sebagai juara Grup F dengan poin 15. Sementara Indonesia ada di peringkat kedua dengan poin 7, hanya unggul satu angka dari Vietnam di peringkat ketiga. Sedangkan Filipina sudah dipastikan tersingkir karena hanya mendulang satu poin di peringkat keempat. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut