get app
inews
Aa Read Next : Viral Pengusaha Babak Belur Dikeroyok Oknum Anggota TNI di Semarang, Begini Kronologinya

Tega, Anak di Lampung Pukul Ayah Sakit Stroke hingga Tewas, Alasannya Sepele

Jum'at, 14 Juni 2024 | 07:51 WIB
header img
Ilustrasi anak menganiaya ayah kandung sedang sakit stroke hingga tewas di Pesisir Barat, Lampung. (Foto: Ist)

PESISIR BARAT, iNewsSemarang.id - Seorang anak di Dusun Gapura, Pekon Padang Rindu, Kecamatan Pesisir Utara, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung tega menganiaya ayah kandungnya sendiri yang sedang mengidap sakit stroke. Aksi penganiayaan tersebut mengakibatkan sang ayah tidak sadarkan diri dan berakhir meninggal dunia. 

Kasi Humas Polres Pesisir Barat Ipda Kasiyono mengatakan, pelaku yakni anak berinisial SPA (19). Peristiwa penganiayaan ini berawal saat pelaku pulang dan langsung pergi ke dapur untuk makan.

Saat bersamaan ayahnya yang sedang sakit stroke tidur di lantai ruang keluarga meminta tolong kepada pelaku untuk diantarkan ke WC. Namun pelaku menolak dengan alasan sedang makan. Kemudian keduanya terlibat cekcok. 

"Lalu, pelaku mendekati korban yang sedang berusaha berdiri dan memukul telinga sebelah kanan korban. Korban pun jatuh dengan posisi miring di lantai," ujarnya, Kamis (13/6/2024).

Pelaku kembali menganiaya korban dan setelah itu pergi keluar rumah menggunakan motor. 

"1 jam kemudian, istri korban pulang kerja melihat suaminya terkapar dengan kondisi banyak darah serta tidak sadarkan diri. Istrinya pun langsung meminta bantuan tetangga dan menghubungi Polsek Pesisir Utara," katanya. 

Menerima informasi tersebut, petugas langsung menuju ke TKP dan berhasil menangkap pelaku yang bersembunyi sambil menghirup lem di rumah kosong Dusun Gapura, Pekon Padang Rindu. 

"Pelaku sudah diamankan ke Polsek Pesisir Utara guna pemeriksaan lebih lanjut. Terhadap pelaku dijerat dengan Pasal 44 Ayat (3) UU KDRT dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara," ucapnya.

Sementara korban dinyatakan meninggal dunia keesokan harinya setelah sempat dirawat di Puskesmas Lemong. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut