get app
inews
Aa Read Next : KSPI Jateng Gelar Aksi di PTUN Semarang, Tuntut Apindo Cabut Gugatan UMK 2024

Puluhan Murid TPA, KB, dan TK Islam Az Zakia Semarang Unjuk Kebolehan pada Acara Haflah Akhirussanah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 15:33 WIB
header img
Murid TK Az Zakia beserta orangtua serta para Guru berfoto bersama dalam acara Haflah Akhirusanah di Balaikota Semarang. (iNews / Mualim)

SEMARANG, iNewsSemarang.id - Puluhan murid TPA, KB, dan TK Islam Az Zakia Semarang menunjukkan kemampuan mereka dalam acara Khotmil Qur'an dan Akhirussanah yang berlangsung di aula Balaikota Semarang pada Sabtu (15/6/2024).

Di hadapan puluhan orang tua murid TK Az Zakia, mereka menampilkan tari, menghafal Alquran, serta marching band di atas panggung.

Kepala Sekolah TK Islam Az Zakia, Masriyati, M.Pd, mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali murid, guru, dan pihak terkait yang telah membantu menyukseskan acara khotmil Qur'an, akhirussanah, dan pentas seni anak-anak Az Zakia.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan akhirussanah tersebut diisi dengan berbagai penampilan menarik dari para murid, di antaranya khotmil Qur'an membaca surat Al Ashr hingga surat Al Fatihah, dilanjutkan dengan senandung Al-Qur'an, Sayyidul Istigfar, dan hafalan Qur'an.

"Untuk yang khotmil Qur'an dan lulus di jenjang TK B ada 25 anak. Semoga di jenjang berikutnya, anak-anak TK B yang masuk ke SD sesuai dengan yang diharapkan, dan anak-anak yang sudah lulus dari TK Islam Az Zakia mendapatkan ilmu yang bermanfaat, berkah, dan kelak berguna untuk bangsa, negara, serta keluarga," ungkap Masriyati.

Ia menambahkan, anak-anak telah menyelesaikan pendidikan dengan baik dan berkembang pesat. Berbagai prestasi juga telah diraih oleh murid-murid dalam lomba-lomba, baik tingkat Kota Semarang maupun Provinsi.

"Tahun lalu, drumband pada tahun 2022-2023 itu anak-anak juara 2 kejuaraan marching band tingkat Jawa Tengah yang diadakan di GOR Satria dengan pelatih Bapak Agung," jelasnya.

Masriyati juga menyampaikan bahwa Yayasan Az Zakia Semarang, yang berdiri pada tahun 2008, sebelumnya merupakan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ). Kemudian masyarakat sekitar Kencono Wungu berharap TPQ bisa menjadi sekolah TK Islam plus dengan pelajaran mengaji.

"Praktek agama Islamnya banyak dan kurikulum yang diambil adalah kurikulum sekolah nasional dan kurikulum dari Kemenag," jelasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Komite TK Az Zakia, Lukito, menyatakan bangga atas perkembangan yang dialami anak-anak selama mengenyam pendidikan di sekolah tersebut.

Kegiatan akhirussanah atau perpisahan murid TK Az Zakia, lanjutnya, memperlihatkan perkembangan pesat anak-anak. Para orang tua dan guru tentu berharap anak-anak tumbuh menjadi generasi Islami yang taat, tangguh, dan berjiwa Qur’ani.

"Syukur Alhamdulillah, acara akhirussanah 2023-2024 bisa terselenggara dengan baik. Mudah-mudahan Az Zakia semakin baik, lancar, dan sukses. Mungkin juga pesan untuk pemerintah kota Semarang, bahwa Mbak Ita sudah cukup baik dalam menunjang segala kebutuhan pendidikan sejak dini. Thank you so much untuk Mbak Ita, jajarannya, dan Dinas Pendidikan," ungkap Lukito.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Ketua Yayasan Az Zakia Maskuri, Kabid Pembinaan GTK Dinas Pendidikan Kota Semarang Miftahudin, Camat Semarang Barat Elly Asmara, Korsatpen Semarang Barat Sutikno, Pengawas Satpen Semarang Barat Eni Hastuti, serta Lurah Karangayu Nur Khasanah.

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
gaada
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut