get app
inews
Aa Read Next : Netizen Geram Harimau Muda Dibantai Thailand 0-2, Media Malaysia: Cuma Kalah Tipis!

Gagal Lolos ke Semifinal Piala AFF U-23, Timnas Malaysia Disebut Sengaja Mengalah dari Laos

Selasa, 22 Februari 2022 | 10:39 WIB
header img
Timnas Malaysia kembali menelan kekalahan kali kedua melawan Laos. Jika pada leg pertama kalah tipis 1-2, leg kedua kalah telak 0-2. Foto: Twitter/@FAM_Malaysia

PHNOM PENH, iNewsSemarang.id - Timnas Malaysia U-23 gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF U-23 setelah dua kali kalah dari Laos dengan agregat 1-4. Tapi bagaimana pun kekalahan itu menyakitkan, para fans punya cara tersendiri untuk mengungkapkan ekspresinya.

Seperti unggahan akun fansbase Malaysia @malaysiatiger.co yang menyebut Harimau Muda sengaja mengalah demi kesehatan pemain.

Menurut @malaysiatiger.co, Malaysia lebih mementingkan kesehatan pemain di tengah pandemi Covid-19. Sekadar informasi, beberapa pemain Malaysia memang positif Covid-19 jelang pertandingan kontra Laos.


akun fansbase Timnas Malaysia @malayatiger.co menyebut Harimau Muda sengaja mengalah dari Laos karena alasan kesehatan pemain yang sebagian terpapar Covid-19.

 

“Malaysia harus mundur dari Piala AFF U23 karena Covid19. Demi kesehatan dan keselamatan pemain Malaysia, ambil langkah proaktif untuk memberi jalan kepada tim Laos. Malaysia akan fokus pada Piala Asia U23 yang merupakan saingan sesungguhnya dari skuad Macan Malaya dengan kualitas tim yang lebih baik,” tulis @malaysiatiger.co, Senin (21/2/2022).

Meski begitu, pada kenyataannya, Malaysia tetap bertading melawan Laos. Main di Morodok Techo National Stadium, Senin (21/2/2022), pukul 19.00 WIB, Malaysia butuh kemenangan minimal 2-0 untuk lolos ke semifinal setelah kalah 1-2 pada pertemuan pertama.

Namun, Malaysia ternyata tidak berkutik di hadapan Laos. Sepanjang 90 menit pertandingan berjalan, Laos jadi tim yang lebih baik dengan mencetak dua gol melalui Bounphachan Bounkong (43’) dan Souksakhone Bouaphaivanh (85’).

Hasil ini membuat Malaysia kalah agregat 1-4 dari Laos. Kekalahan tersebut pun menjadi sorotan publik Tanah Air.

Beberapa menyindir kekalahan Malaysia di kolom komentar unggahan @malaysiatiger.co soal kekalahan Harimau Muda.

“4-1 jilid 2,” tulis akun @m.rifkypaja yang menyindir kekalahan agregat Malaysia dari Laos sama dengan waktu Timnas Malaysia senior kalah 1-4 dari Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

“Salam 4-1 Jep (dua emotikon tertawa),” tambah akun @aldiarmaulana0405.

“Makan tu sombog,” ungkap akun @abdumuin059.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut