get app
inews
Aa Read Next : Semifinal Liga Champions 2023-2024: Real Madrid Vs Bayern Munich, PSG Vs Dortmund

Hengkang dari MU, PSG Siap Pinang Ronaldo, Berapa Nilai Transfernya?

Selasa, 22 Februari 2022 | 14:58 WIB
header img
Kebersamaan Cristiano Ronaldo dengan Manchester United diperkirakan tak akan bertahan lama lagi. PSG pun dikabarkan telah siap mendatangkan CR7 dengan gaji fantastis. Foto: AFP

MANCHESTER, iNewsSemarang.id – Rumor akan hengkangnya Cristano Ronaldo dari Manchester United makin kencang. Setelah didera berbagai macam konflik internal yang tak kunjung terpecahkan, kabar terbaru sudah ada klub lain yang siap meminang Ronaldo dan memberinya gaji besar.

Paris Saint-Germain (PSG) santer dikabarkan siap mendatangkan Cristiano Ronaldo dan memberinya gaji besar. Desas-desus makin kencang, karena pada musim panas nanti, klub asal Prancis itu juga akan mendatangkan pelatih top, Zinedine Zidane. Hubungan Ronaldo dan Zidane diketahui sangat dekat sejak keduanya berada di Real Madrid (2016-2018).

Kabar Ronaldo akan pindah ke PSG sebenarnya sudah pernah muncul akhir tahun 2021. Agen Ronaldo, Jorge Mendes, dikabarkan bakal memboyong kliennya dari Manchester United ke PSG untuk berduet dengan Lionel Messi.

Sementara bagi MU, keluarnya Ronaldo akan lebih menghemat pengeluaran. Hal ini sangat realistis, mengingat biaya gaji per pekan yang harus dikeluarkan untuk membayar Ronaldo sebesar Rp 7,5 miliar.

Tengara lainnya, Manchester United yang semula masih mau mempertahankan Cristiano Ronaldo kini melunak. MU pun akan persilakan CR7 pergi jika itu yang dimau.

MU tak akan menahan Ronaldo dan siap melegonya di musim panas mendatang. Pihak klub juga enggan memberi perpanjangan kontrak yang akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Lantas berapa nilai transfer Ronaldo, jika sudah benar-benar tidak bisa ditahan, atau sebaliknya MU sendiri yang memilih melepaskan?

Menilik Transfermarkt, harga pasaran Cristiano Ronaldo saat ini ada di angka kisaran 30 juta Euro atau setara Rp 487 miliar.

Perjalanan nilai transfer Ronaldo, pertama kali diboyong Manchester United pada musim 2003-2004 saat usia pemain asal Portugal ini baru 17 tahun. Ronaldo diboyong dari Sporting CP dengan nilai 19 juta Euro. Ronaldo pun mendapat tempat istimewa dengan mengenakan kostum bernomor 7, nomor keramat yang sebelumnya dipakai oleh David Beckham dan Eric Cantona. Nama CR7 pun menjadi legenda baru di Old Trafford sejak itu.

Rekor transfernya tembus 105 juta euro atau setara Rp 1,7 triliun saat Ronaldo dipinang Real Madrid. Namun baik MU maupun Madrid tampaknya tidak sia-sia membayar mahal untuk mendatangkannya, karena selama bersama Ronaldo kedua tim banyak mencatatkan kemenangan dan berbagai macam penghargaan bergengsi.

Diberitakan, Media Inggris Daily Mirror baru-baru ini mengabarkan Manchester United bakal melepas Cristiano Ronaldo pada musim panas 2022. Manchester United dan Cristiano Ronaldo dikabarkan telah bersepakat akan mengakhiri kebersamaan mereka, setelah sang megabintang kembali merumput di Old Trafford sejak Agustus 2021, jika Setan Merah gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Sekadar diketahui, pemain asal Portugal itu kurang puas dengan penampilan Manchester United yang tidak konsisten musim ini. Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas lalu, Cristiano Ronaldo sangat berambisi membawa kembali kejayaan Manchester United.

Pemain berusia 37 tahun itu bertekad mengangkat trofi Liga Inggris dan Liga Champions musim ini. Namun, tampaknya kans untuk menyabet gelar juara Liga Inggris tidak akan pernah bisa terjadi. Sebab, Manchester United saat ini berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris 2021-2022 dan berselisih 20 poin atas pemuncak klasemen yaitu Manchester City.

Selain itu, hubungan Cristiano Ronaldo dengan sejumlah pemain Manchester United juga menjadi sorotan. Ia dikabarkan tidak cocok dengan gaya kepelatihan Ralf Rangnick dan tidak suka dengan kepemimpinan Harry Maguire yang menjadi kapten The Red Devils.

Editor : Sulhanudin Attar

Follow Berita iNews Semarang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut