get app
inews
Aa Read Next : Link Live Streaming Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Hari Ini

Timnas Indonesia Diisukan Naturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks, Erick Thohir: Saya Tak Bisa Bicara

Sabtu, 22 Juni 2024 | 08:04 WIB
header img
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Isu tentang Timnas Indonesia akan menaturalisasi Ole Romeny dan Kevin Diks tengah santer diperbincangkan. Mengetahui isu yang beredar tersebut, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir tak ingin banyak komentar terkait hal yang belum pasti.

“Saya tidak bisa bicara mengenai Ole dan Diks tanpa ada hitam di atas putih yang saya terima,” kata Erick kepada wartawan, Jumat (21/6/2024).

Belakangan kabar PSSI sedang mengupayakan Ole Romeny dan Kevin Diks untuk dinaturalisasi ramai dibicarakan publik. Pertama kali kabar itu berhembus dari pengamat sepak bola, Ronny Pangemanan, melalui kanal youtube pribadinya.

Rumor ini mencuat seiring kesuksesan Timnas Indonesia yang melaju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Seperti diketahui, Skuad Garuda melaju ke babak tersebut setelah finis posisi dua pada Grup F putaran kedua.

Di babak ketiga, Timnas Indonesia akan bersaing dengan 17 negara Asia kuat yang juga lolos seperti Jepang, Korea Selatan, Irak, hingga Australia. Oleh karena itu, pastinya dibutuhkan skuad kuat jika Skuad Garuda ingin mencetak sejarah lolos ke Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dan tak ayal jika Kevin Diks dan Ole Romeny menjadi sosok yang dikaitkan, mengingat mereka merupakan pemain berkualitas. Kevin Diks merupakan bek tangguh yang bermain di FC Copenhagen. Sementara Ole Remeny berposisi sebagai striker. Pemain berusia 23 tahun ini bermain untuk klub Liga 1 Belanda, FC Utrecht.

Dengan kualitas apik itu, mereka dipercaya dapat mendongkrak performa Timnas Indonesia pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia mulai September 2024. Drawing atau undian putaran ketiga akan berlangsung di kantor AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, pada 27 Juni 2024. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut