get app
inews
Aa Read Next : Lanud Adi Soemarno Gelar Diklat Aeromodeling, Bangkitkan Minat Terhadap Potensi Dirgantara Indonesia

Latihan Berganda Prasis Semata PK TNI AU, 624 Prajurit Siswa Digembleng di Wonogiri dan Pacitan

Selasa, 25 Juni 2024 | 05:17 WIB
header img
Danlanud Adi Soemarmo resmi membuka Latganda Prasis Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 di Lapangan Satria Yudha Skadik 403. (IST)

SOLO, iNewsSemarang.id - Komandan Lanud Adi Soemarmo, Marsekal Pertama TNI Bambang Juniar Djatmiko, S.Sos., M.M., secara resmi membuka Latihan Berganda (Latganda) Prajurit Siswa Sekolah Pertama Tamtama Prajurit Karier (Prasis Semata PK) TNI AU Angkatan ke-87 di Lapangan Satria Yudha Skadik 403.

Dalam amanatnya, Danlanud Adi Soemarmo mengatakan, latihan berganda ini merupakan rangkuman dari seluruh materi yang telah diterima oleh prajurit siswa selama pendidikan, terutama materi teknik dan taktik dasar keprajuritan.

Untuk mencapai hasil yang optimal, Danlanud menekankan kepada para prajurit siswa untuk memiliki tekad dan mental yang kuat, menjaga kondisi fisik agar tetap prima, serta selalu mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku dan mengikuti arahan pelatih.

"Utamakan keselamatan serta keamanan kerja sebagai prioritas utama tanpa mengesampingkan substansi latihan itu sendiri," tegas Danlanud, Senin (24/6/2024).

Latganda Prasis Semata PK TNI AU Angkatan ke-87 ini akan berlangsung selama sepuluh hari, dari tanggal 24 Juni hingga 3 Juli 2024, dengan diikuti oleh 624 prajurit siswa. Lokasi latihan berada di Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah dan Pacitan, Jawa Timur.

Upacara pembukaan Latganda turut dihadiri oleh para Kepala Dinas jajaran Lanud Adi Soemarmo, Komandan Setukpa, Komandan Wingdik 400, para Komandan Skadik jajaran Wingdik 400, serta pejabat lainnya di Lanud Adi Soemarmo. Setelah upacara, dilaksanakan gelar perlengkapan dari semua unsur yang terlibat dalam latihan. 

Editor : Ahmad Antoni

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut