get app
inews
Aa Read Next : Presiden Jokowi Jamin Pembangunan IKN Terus Berlanjut Meski Kepala dan Wakil Otorita Mundur

Adian Napitupulu Tegaskan PDIP Tak Risau Jika Jokowi Cawe-cawe di Pilkada 2024

Sabtu, 29 Juni 2024 | 08:21 WIB
header img
Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDI-Perjuangan Adian Napitupulu (Foto: Felldy Utama)

JAKARTA, iNewsSemarang.id - Ketua Badan Pemenangan Pilkada PDI-Perjuangan Adian Napitupulu angkat bicara terkait isu yang menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan terlibat aktif atau cawe-cawe dalam Pilkada serentak 2024. Dia menegaskan partainya tidak risau dan sudah siap menghadapi semua risiko.

"Gini, kita ini udah siap untuk semua risiko. Dia cawe-cawe, tidak cawe-cawe, kita siap," kata Adian usai menghadiri Focus Group Discussion (FGD) bertajuk 'Tata Cara Hukum dan Model Kerja Aparat Penegak Hukum pada Kasus Politik' yang digelar di The Tribrata, Darmawangsa, Jakarta Selatan, Jumat (28/6/2024).

Menurut Adian, sikap Presiden Jokowi yang dianggap cawe-cawe pernah terjadi pada kontestasi pemilihan presiden (Pilpres) 2024 lalu. Dalam situasi itu, PDIP tetap berdiri kokoh dan tidak pernah gentar melawan.

"(Jadi) No problem lah buat kita," ujarnya.

Adian menekankan partainya telah mempersiapkan berbagai strategi untuk menghadapi Pilkada serentak 2024. Strategi ini berdasarkan pengalaman dari Pilpres sebelumnya, di mana PDIP belajar banyak dan meningkatkan kesiapan mereka.

"Kita punya pengalaman belajar dari Pilpres, dan kita mempersiapkan diri lebih baik dibandingkan kemarin. Sehingga, mau kayak apa pun situasinya kita jalani," tuturnya. (Arni Sulistiyowati)

Editor : Maulana Salman

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut