get app
inews
Aa Read Next : Tragis! Dua Bocah di Pekalongan Tewas Tertabrak Kereta Api saat Main di Perlintasan

Ukraina Dibombardir Rusia, Delapan Orang Tewas 9 Luka-luka

Kamis, 24 Februari 2022 | 15:30 WIB
header img
Serangan Rusia ke Ukraina sejauh ini menewaskan 8 orang dan melukai 9 lainnya. Tentara Ukraina memeriksa rudal Rusai yang menghantam jalanan Kota Kiev (Foto: Reuters)

KIEV, iNewsSemarang.id - Akibat serangan Rusia yang dilancarkan sejak Kamis (24/2/2022) dini hari, sedikitnya delapan orang dilaporkan tewas. Serangan ke Ukraina ini juga menyebabkan 9 orang mengalami luka-luka.

Menurut seorang penasihat Menteri Dalam Negeri Ukraina, jatuhnya banyak korban dikarenakan masifnya serangan Rusia dari udara dan darat. 

Serangan masih berlangsung hingga Kamis siang, bahkan Pasukan Penjaga Perbatasan menyebutkan barisan pasukan serta peralatan tempur Rusia seperti tank sudah menyeberang ke Ukraina memasuki wilayah Chernihiv, Kharkiv, dan Luhansk. 

Sebelumnya Ukraina mengklaim telah menembak jatuh lima pesawat serta satu helikopter militer Rusia di Luhansk. Namun Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia membantah klaim tersebut.

Kemhan justru menyebut militernya telah menghancurkan infrastruktur militer Ukraina, terutama pangkalan udara serta menekan alat pertahanan udara.

"Informasi yang beredar di media asing mengenai pesawat Rusia diduga ditembak jatuh tidak benar," demikian pernyataan Kemhan Rusia, seperti dilaporkan kantor berita Interfax.

Editor : Agus Riyadi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut